Sterling: Reuni di Saat yang Tepat

raheem sterling

raheem sterling

POJOKBANDUNG.COM, MANCHESTER – Raheem Sterling bakal menjadi pusat perhatian, Minggu (22/11). Sebab, untuk pertama kalinya dia akan reuni dengan mantan klubnya, Liverpool.
Sterling mengakui kalau ini adalah saat yang tepat untuk reuni.


Pasalnya, winger 19 tahun itu merasa penampilannya jauh lebih baik selama bersama City. “Ya, aku pikir ini waktu yang tepat untukku,” kata Sterling kepada Mirror. “Hati kecilku mengatakan, ini saatnya aku melakukan sesuatu. Saya tak perlu menyesalinya (kepindahan dari Liverpool),” ujar winger 19 tahun itu.

Sterling menegaskan, kenangan bersama Liverpool sudah terkubur seiring deal transfer senilai GBP 49 juta (sekitar Rp 1,02 triliun) awal musim ini. “Aku bahagia di sini (City). Aku senang dengan perkembanganku selama di sini. Aku ingin melanjutkan tren positif itu dan memenangkan banyak trofi,” tandasnya.

Sterling sudah mencetak empat gol dalam sebelas laga di Premier League musim ini. Bek City Gael Clichy menilai, catatan tersebut membuktikan kalau Sterling sudah mulai menyatu dengan permainan City.

“Anda butuh waktu untuk beradaptasi saat bergabung dengan klub baru, dan cara bermain yang baru,” jelas Clichy kepada Manchestereveningnews.

“Liverpool adalah klub besar, City adalah klub yang fantastis. Anda perlu waktu,” lanjutnya. “Beberapa pemain seperti Kevin De Bruyne bisa langsung beradaptasi. Pemain lainnya memerlukan sedikit lebih banyak waktu. Raheem mungkin salah satu dari mereka,” ujar pemain asal Prancis itu.”Namun empat minggu terakhir dia tampil mengesankan,” timpalnya.

Juergen Klopp ikut bersuara soal reuni pertama Sterling dengan Liverpool. Pelatih yang menangani Liverpool sejak 8 Oktober lalu itu, menganggap tak ada yang istimewa dengan reuni Sterling. “Saya juga tak mendengar rumor-rumor negatif soal reuni Raheem,” kata Klopp kepada Liverpoolecho.

“Ini sepak bola. Jadi, hal itu normal dan tak ada yang spesial dengan cerita pemain menghadapi mantan klubnya,” lanjut mantan arsitek Borussia Dortmund tersebut. Namun, Klopp mengakui kalau Sterling adalah salah satu pemain yang harus diwaspadai Minggu lusa. “Saya tak tahu berapa banyak teman Raheem di sini (Liverpool). Yang jelas, dia adalah pemain bagus,” ujarnya. “Dia anak baik. Jadi, suasananya nanti tetap akan bersahabat. Kami akan berjabat tangan, berangkulan, lalu bermain,” jelasnya.
(bas)

Loading...

loading...

Feeds