Rawan Tumbang, Pohon Sepanjang Jalan Kolonel Masturi KBB Ditebang

pohon tumbang

pohon tumbang

 


POJOKBANDUNG.com, KBB–Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bandung Barat melalui UPT Pertamanan Sepanjang musim penghujan tahun ini, melakukan penebangan pohon di sepanjang jalan protokol. Pohon terakhir yang ditebang berada di Jln kolonel Masturi, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua.

Tak jauh dari kantor Jambudipa, di Jalan Kolonel Masturi, petugas memotong pohon setinggi lebih dari 10 meter. Menggunakan gergaji mesin, lima orang petugas dari UPT Pertamanan dilibatkan.

Kepala DCKTR Kabupaten Bandung Barat Anugrah menuturkan, sepanjang musim hujan tahun ini sudah empat pohon di sepajang jalan utama ditebang salah satunya di Jalan Kolonel Masturi.

Penebangan pohon atas permintaan masyarakat yang dilaporkan kepada DCKTR. Biasanya laporan disampaikan melalalui RT, RW, Desa, dan kecamatan. Namun, Anugrah menambahkan penebangan tidak hanya mengandalkan laporan masyarakat tapi juga petugas patroli lapangan.

“Tadinya ada delapan pohon yang diminta warga untuk ditebang, namun setelah kami tinjau kelapangan hanya empat pohon yang dipandang layak untuk ditebang. Selebihnya masih kokoh, tidak kropos dan dari sisi umur pun masih relatif muda,” tutur Anugrah di Ngamprah kepada wartawan.

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …