Ibu Ini Sudah Sebulan Hilang dari Rumah

orang hilang

orang hilang

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–‎Pemilik Sekolah Hijau, Prapti Wayuningsih kini dilanda kegalauan. Soalnya, sebulan ini dia kehilangan ibundanya, Sukinem Astromulyato yang meninggalkan rumah sejak 21 Oktober 2015 lalu.


“Kejadiannya 21 Oktober 2015 lalu, pagi saat salat subuh emak masih ada. Setelah salat subuh biasanya saya tidur lagi. Tapi pas saya bangun, rumah seperti ada yang ganjil,” ujar Ningsih, kepada wartawan Jumat (20/11).

Menurut dia ada beberapa barang ibunya yang hilang, seperti giwang, daster dan uang sekitar Rp 300 ribu.
“Dari situ saya sadar ibu tidak ada dan sekitar pukul 10.00 saya melaporkan ke Polsek Sukajadi,” ungkapnya.

Ningsih mengatakan, ibunya berasal dari Solo, usianya sekitar 70 tahun dan tidak lancar berbahasa Indonesia.

“Ibu lebih lancar pakai Bahasa Jawa. Kalaupun pakai bahasa Indonesia, ya ujung-ujungnya dicampur bahasa Jawa juga,” terangnya.

Ningsih sendiri bingung tidak tahu harus kemana mencari ibunya, terlebih mereka tak punya sanak saudara di Bandung.
“Emak juga tidak pernah pergi ke mana-mana, jadi tidak akan hapal jalan,” tambahnya.

Ningsih mengaku, kemungkinan ibunya pergi dari rumah lantaran merasa dibohongi olehnya.
“Karena waktu mau ke Bandung, emak memberikan syarat kepada saya. Emak mau ke Bandung asal dikasih teman oleh saya, yaitu anak dan suami,” ujar perempuan yang masih melajang ini.

Dia menambahkan, sang ibu memang sempat mengancam, kalau dalam waktu satu tahun dia tidak bisa memenuhi keinginan ibunya, maka ibunya akan pergi meninggalkan rumah.

“Waktu itu saya pikir cuma guyon,” katanya.

Selain melapor ke pihak berwajib, Ningsih sudah menyebarkan selebaran kehilangan dan dibantu beberapa mahasiswa menyebarkan berita kehilangan itu di sosial media.

“Barangkali ada yang melihat emak saya, saya sangat menantikan informasinya,” harapnya.

Adapun, ciri-ciri ibunya adalah ‎rambut ikal selalu disanggul, kulit sawo matang, tinggi badan 150 cm dan selalu menggunakan bahasa Indonesia. Bagi yang menemukan agar segera menghubungi Nining di nomor 085224839669. Atau silakan diantar ke Jalan Karangsari No 20 Sukajadi.

(mur)‎

Loading...

loading...

Feeds