Sosok Almarhum Sinyo di Mata Pelatih Persib

Sinyo Aliandoe

Sinyo Aliandoe

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Tim Persib Bandung turut berduka atas meninggalnya salah satu pelatih terbaik di Indonesia Sinyo Aliandoe. Sinyo meninggal pada Rabu (18/11) karena sakit jantung yang dideritanya.


“Saya secara pribadi mewakili tim persib turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian beliau (Sinyo Aliandoe),” ucap pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman, di Lapangan Nanggala Surabaya, Kamis (19/11/2015).

Djanur -sapaan akrab Djadjang, menilai sosok almarhum Sinyo adalah sosok yang luar biasa dan berjasa untuk dunia sepakbola Indonesia. Karena, lanjutnya seluruh waktunya dicurahkan untuk dunia si kulit bundar di tanah air.

“Sebagai insan sepakbola kami merasa kehilangan atas kepergiannya. Om Sinyo  mulai dari pemain, pelatih, pelatih tim nasional berbagai generasi sampai akhir hayatnya pun memikirkan nasib sepakbola Indonesia,” tuturnya.

Djanur mengatakan dirinya punya kenangan bersama almarhum Om Sinyo saat menjadi peltih tim nasional. Dimana salah satu anak asuhnya adalah dirinya.

“Pernah, saya juga pernah terlibat langsung saat beliau masih melatih klub, kemudian saat saya masih jadi pemain, saya juga pernah bersama beliau saat masih di timnas, dan saya cukup terkesan dengan beliau,” kata pelatih kelahiran Sumedang itu.

Sosok Almarhum Sinyo sendiri, Djanur memndng sebagai seorng penyemangat dan pembina sepakbola Indonesia yang tidak pernah pandang bulu untuk membina pemain baik itu junior maupun senior.

“Mudah-mudahan semangat beliau menular kepada saya,” tandasnya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds