SK CPNS Nilai Rp100 Juta Ternyata Palsu, 1.003 Korban Stress

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Aksi pengangkatan 1.003 CPNS dengan SK Palsu oleh Asep Saeful Fasih cs berdampak kekecewaan para koleganya.


Pasalnya, Asep beserta kronconya tega menipu temannya sendiri dengan menjanjikan SK CPNS Asli.

Hal tersebut terungkap dalam sidang beragendakan saksi di ruang sidang 1 Pengadilan Negeri Kelas 1A Bandung. Pada sidang yang menghadirkan enam saksi yang merupakan korban.

Salah satu saksi korban Amir (50) mengaku kecewa dengan kelakuan Asep yang merupakan teman sejak kecilnya itu.

“Yang jadi korban itu anak saya, karena sudah jadi honorer selama 15 tahun sebagai guru SMP di Subang. SK itu akan turun dengan tarif Rp100 juta,” ujar Amir saat wawancara di Pengadilan Negeri Kelas 1A Jalan LLRE Martadinata Bandung, Kamis (19/11/2015).

Amir melanjutkan, ketika ada kesepakatan dengan Asep cs, tidak sedikitpun ada kecurigaan dengan pembayaran kepada Asep baru sejumlah Rp67 juta. Tapi, ketika SK asli yang diterima olehnya dan dicocokan di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional III Bandung, ternyata Palsu.

“Gak sedikitpun ada curiga, dengan janjinya yang bisa membantu proses pengangkatan anak saya, maka saya menyanggupi. Namun ketika terbukti palsu, jelas kecewa, bukan hanya rugi materi,”

Dalam sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Wasdi Permana itu, tidak hanya Asep yang diadili, tujuh terdakwa lainnya yaitu Aminudin Achmadi (48), Deddy Sugandi (43), Maman Suryaman (54), Dede Kurnia (38), Jamil Nurudin dan Dede Mulyana dan satu wanita yakni Heti Hermawati (55) juga dihadirkan. Kedelepan terdakwa diancam dengan pasal 378 dan 263 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.  (cesar)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …