Alex Tachsin Bebas, Jaksa : Segera Lakukan Kasasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Langkah Kasasi menjadi pilihan mutlak Jaksa Penuntut Umum atas putusan Bebas Wakil Sekretaris Pengadilan Negeri Kelas 1A Bandung Alex Tahsin dari kasus gratifikasi pembebasan lahan SMAN 22 Kota Bandung.


Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Bandung Lia Pratiwi mengatakan, dari paparan Ketua Majelis Hakim Tipikor yang memutuskan Alex Tahsin bebas murni, upaya kasasi harus segera dilakukan.

“Kalau melihat isi putusan kita akan upayakan kasasi,” tegas Lia saat wawancara seusai sidang putusan di Pengadilan Negeri Tipikor Jalan LLRE Martadinata Bandung, Kamis (19/11/2015).

Alex Tachsin diputuskan bebas oleh Majelis Hakim Tipikor Bandung karena tidak terbukti melanggar empat pasal yang disangkakan Jaksa karena tidak terbukti melanggar dalil yang didakwakan jaksa terkais kasus gratifikasi yaitu pasal 2, pasal 3, Pasal 5, pasal 12 dan 18 Undang Undang RI nomor 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“Tapi untuk lebih jelas bagaimana upayakan itu (Kasasi) kita harus koordinasikan dulu dengan pimpinan terkait putusan ini,” terangnya. (cesar)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …