Wuih…Anggaran Peringatan Hari Antikorupsi di Sabuga Bandung Rp 2 M

KPK

KPK

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–KPK siap mengucurkan dana senilai Rp 2 miliar untuk mensukseskan peringatan Hari Anti Korupsi se Dunia yang akan digelar di Sabuga Bandung pada 10-11 Desember nanti. Namun, dana sebanyak itu sekadar untuk membiayai puncak acara, bukan rangkaian acara yang sudah digelar sejak 17 November lalu.


“Jadi, untuk acara dua hari di Sabuga, KPK menggunakan dana dari APBN sebesar dua miliar rupiah,” ujar Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Sujanarko saat konferensi pers Festival Antikorupsi di Hotel Santika, Jalan Sumatera, Kota Bandung, Rabu (18/11/2015).

Selain bekerja sama dengan Pemkot Bandung, untuk menggelar acara ini, KPK menggandeng Konsorsium Komunitas Festival Antikorupsi 2015.

“Komunitas kreatif di Bandung ditargetkan mengumpulkan dana Rp 4 miliar dari beberapa perusahaan swasta. “Dana tersebut untuk menopang pelaksanaan ragam gelaran kampanye antikorupsi yang menyebar di 28 tempat di Kota Bandung,” terangnya.

Meskipun anggaran Rp 4 miliar yang berasal dari pihak swasta dikelola komunitas, lanjut Sujanarko, KPK tetap mengaudit untuk pertanggungjawaban laporan keuangan. Tujuan audit itu menjadikan tertib dalam pengelolaan keuangan dan mencegah terjadinya penyimpangan.

“Tentu nanti komunitas-komunitas didampingi akuntan publik,” tandas Sujanarko.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …