Waduuh!, Mobil Mercedes Ketua Ormas Isinya Unggas, Anjing Curian

Ilustrasi (By  Ardyan)

Ilustrasi (By Ardyan)

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Salah seorang mantan ketua organisasi masyarakat (ormas) berinisial AD, di Kec. Lembang Kab. Bandung Barat, bukannya memberi contoh yang baik kepada masyarakat, tetapi malah melakukan tindakan kriminal. AD ditangkap lantaran kedapatan membawa barang hasil curian yaitu dua buah handphone, setelah salah seorang warga melaporkan dirinya mengalami pencurian.


Pengungkapan kasus pencurian ini bermula saat korban Nurmadiah (30), warga Desa Lembang Kec. Lembang memergoki rekan tersangka berisial HT sesaat setelah mencuri hand phone (hp) di rumah korban. Berbekal ciri-ciri pelaku, polisi melakukan pengejaran dan keduanya ditangkap tanpa perlawanan.

Saat ditangkap tersangka yang membawa sebuah mobil mewah bermerrk mersedes tersebut langsung digeledah di dalam mobilnya, ternyata AD dan HT tidak hanya mencuri hp namun ditemukan juga ayam, itik, anjing dan delapan alat cangkul yang diduga juga hasil pencurian para tersangka. Kini mereka harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Lembang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolsek Lembang, Kompol Oki Bagus mengungkapkan, tindak pencurian itu terjadi pada Kamis (12/11/2015) pagi. AD menyuruh HT masuk ke dalam rumah korbannya sebelum ia pergi ke pasar. Setelah mendapat laporan dari korban, anggota kepolisian Polsek Lembang pun langsung mencari tersangka.

“Tersangka ini mantan ketua ormas di Lembang, AD yang berperan sebagai otak pencurian menyuruh HK masuk dalam rumah korban dan mengambil barang-barang berharganya,” tuturnya kepada sejumlah wartawan saat ditemui di Kapolsek Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (18/11/2015).

Sebelum beraksi, tersangka berpura-pura mobil Mercedes Benz miliknya mogok di depan rumah korban. Kemudian AD berbisik pada HK agar keluar mobil dan memasuki rumah yang ditinggal pemiliknya.

“Tidak lama kemudian HK kembali masuk ke mobil dan langsung melarikan diri sambil membawa barang hasil curiannya, “katanya.

Saat melakukan aksinya, tersangka ini diduga terpengaruh obat yang menurut dia hanya berupa obat penenang. “Tersangka ini berani mencuri karena disinyalir terpengaruh obat-obatan. Kami masih dalami apakah itu merupakan jenis narkotika atau bukan,” tuturnya.

Saat diinterogasi petugas, AD mengaku memang saat kejadian sedang dalam keadaan mabuk, “iya mabuk karena minum arak tapi saya ga berniat mencuri,” ucap AD singkat. (bie)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …