Astagfirulloh..Mayoritas Anggota Parlemen Tasmania Dukung Pernikahan Sesama Jenis

Parlemen Tasmania

Parlemen Tasmania

POJOKBANDUNG.com, Parlemen Tasmania telah memberikan dukungan tri-partisan bagi pernikahan sesama jenis, negara ketiga di Australia ini akan menggunakan keputusan ini untuk memperjuangkan perubahan yang sama di tingkat parlemen federal yang masih melarang pernikahan sejenis.


Dalam sidang yang sempat diperpanjang ini, parlemen rendah Tasmania berhasil memenangkan  dukungan terhadap pernikahan sesama jenis dalam proses pemungutan suara dengan skor 15-9.
Gerakan mendukung pernikahan sesama jenis ini diinisiasi oleh Partai Hijau namun dianulir oleh Pemerintah Federal yang menetapkan isu ini tidak akan dibahas sebelum digelar pemungutan suara tingkat nasional.
Perubahan tersebut sempat membangkitkan kemarahan dari kedua partai oposisi, tapi hal itu tidak menghentikan gerakan dari pendukung perubahan aturan tersebut.
Keputusan di parlemen rendah Tasmania tidak menyebabkan perubahan legislatif, tetapi dirancang untuk mengirim pesan ke parlemen federal
Menteri Liberal Jeremy Rockliff di antara mereka yang paling awal secara terbuka mengumumkan dukungannya terhadap pernikahan sesama jenis.
“Saya yakin kalau mereka yang telah memiliki komitmen dan saling mencintai pasangannya akan memiliki kesamaan hukum di masyarakat kalau mereka telah memilih belahan hatinya untuk bersama seumur hidup mereka maka mereka harus dibolehkan menikah.”
Pada tahun-tahun mendatang kita pasti akan bertanya-tanya, mengapa keputusan semacam ini saja lama sekali diterbitkannya,”
Kebanyakan yang memilih menentang gerakan ini mengutip keyakinan agamanya.
Anggota Liberal untuk Lyons Guy Barnett mengatakan jika  Parlemen Negara menyetujui pernikahan sesama jenis maka keputusan itu akan menciptakan sebuah era baru di mana jenis kelamin tidak akan peduli lagi.
Komentarnya menyebabkan reaksi pada media sosial.
“Anak-anak berhak untuk tumbuh atau setidaknya diberi kesempatan memiliki ibu dan ayah, pernikahan sesama jenis akan menyangkal hal mereka tersebut,” katanya kepada Parlemen.
“Jika pernikahan sesama jenis disahkan kita akan memasuki era apa yang saya katakana sebagai era baru dimana jenis kelamin tidak akan dipedulikan lagi … era baru di mana kita memiliki lingkungan yang akan merusak pernikahan itu sendiri dan melanggar hak-hak anak”. (jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …