Astaga.. Hakim Pengadilan Agama di Jambi Nekat Cium Karyawan Honorer

Abbas Said kedua kiri

Abbas Said kedua kiri

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Kalau nafsu syahwat sudah naik ke ubun-ubun, jabatan pun tak dihiraukan. Seperti kelakukan Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungal, Jambi, Erwin Effendi yang diduga nekat mencium pegawai honorer di tempatnya. Pegawai tersebut berinisial NA.


Akibat ulahnya, Erwin kini duduk di sidang kode etik yang digelar Majelis Kehormatan Hakim (MKH) di Mahkamah Agung (MA).

“Terlapor melakukan pelecehan seksual pada saksi pelapor, yakni mencium dan memeluk secara paksa,” ujar Ketua MKH Abbas Said di Ruang Sidang Wiryono, Gedung MA, Jakarta, Rabu (18/11).

Aksi mesum si hakim pengadilan agama itu bermula ketika NA yang bekerja sebagai cleaning service diangkat menjadi pegawai honorer di bagian keuangan Pengadilan Agama Kuala Tungal, Mei 2014 lalu.

Saat itu, NA mendapat pesan pendek dari ‎Erwin untuk mengambil piring makan di ruangannya.

Saat NA memasuki ruangannya, Erwin langsung memeluk dan mencium perempuan tak berdaya itu. Sontak, NA kaget. Ia langsung menolak dan berontak. Bukannya menghentikan aksi itu, Erwin malah mengancam akan memecat NA.

Erwin, kata Abbas, kembali mengulangi perbuatan tercelanya itu dengan modus meminta NA datang dan membersihkan ruang kerjanya. Modus ini terus diulanginya.

“Perbuatan terlapor dilakukan lebih dari 10 kali. Tiap kali melakukan itu selalu ancam kalau tidak layani, saksi pelapor akan diberhentikan sehingga saksi pelapor bersikap diam dan pasif tanpa pemberontakan,” kata Abbas.

(flo/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds