Uruguay V Cile Waspadai Kartu Merah

 


POJOKBANDUNG.com, MARCELO Diaz mengingatkan Cile untuk tetap tenang saat menghadapi Uruguay di laga kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan (CONMEBOL) yang akan berlangsung di Estadio Centenario, Rabu (18/11) dini hari.

Diaz rupanya masih ingat konfrontasi yang terjadi pada laga perempat final Copa America 2015 yang melibatkan Gonzalo Jara dan Edinson Cavani.
Saat laga skor laga bertahan imbang tanpa gol sampai menit ke-60, Jara memukul pelan badan Cavani dan saat Cavani tak merespon, bek Mainz 05 berusia 29 tahun itu mencolek pantat pemain Uruguay itu.
Cavani bereaksi dengan agak mendorong Jara, tetapi pemain Cile itu terjatuh seakan-akan dia mendapat pukulan. Insiden itu berakibat Cavani diganjar kartu kuning kedua dan Cile kemudian mencetak gol kemenangan saat pertandingan menyisakan delapan menit lewat Mauricio Isla.
Nah, Diaz meminta timnya untuk mengabaikan kontroversi itu. “Apa yang terjadi antara Jara dan Cavani adalah bagian dari sepakbola. Kami tak akan jatuh ke dalam provokasi, dan mencoba membawa pulang poin,” ungkap Diaz seperti dilansir fourfourtwo.

“Kita tahu kita sulit melawan pertahanan yang mereka miliki. Kekuatan Cile bermain dengan bola dari kaki ke kaki. Kami berharap penampilan terbaik. Centenario pun salah satu tempat paling sulit, tapi tujuan kami tidak akan berubah,” tandasnya.

Di laga sebelumnya, Cile ditahan imbang 1-1 oleh Kolombia. Sementara Uruguay kalah 2-1 dari Ekuador. Keduanya tertahan di tangga kedua dan ketiga klasemen sementara dengan terpaut satu angka dan berada dibawah Ekuador yang memimpin klasemen dengan 9 poin. Cile berada ditangga kedua dengan koleksi tujuh poin. Sedangkan Uruguay diposisi tiga dengan enam poin.
Tak hanya Cile, demikian halnya dengan Alvaro Gonzalez, gelandang timnas Uruguay itu mengingatkan timnya untuk tetap tenang menghadapi armada Jorge Sampaoli dan menghindari kartu merah. “Kami ingin mendekati pertandingan dengan kepala dingin, mencari bentuk terbaik kami,” tegas Gonzalez.

“Kami akan kuat, seperti biasa dan ketika memiliki bola akan mencoba bermain sepak bola, karena itulah cara untuk menang. Saya tak berpikir siapapun tuan rumah akan menang. Uruguay tidak identik dengan itu. Namun, telah memenangkan banyak pertandingan, termasuk melawan Cile,” tandasnya.(caf)

Loading...

loading...

Feeds