Tiga Cabup Bandung Siap Berdebat

pilkada serentak

pilkada serentak

 


POJOKBANDUNG.com, SOREANG– Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung 2015 Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bandung akan menggelar dialog ekonomi Masyarakat Pengusaha di Hotel sutan Raja Soreang.

Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung akan dihadirkan dalam kegiatan yang akan digelar Rabu (18/11) tersebut untuk dimintai gambaran terhadap kepentingan ekonomi dengan tema ‘mencari sosok pemimpin daerah pro Bisnis’.

“Dialog akan disaksikan oleh 100 pengusaha yang ada di Kabupaten Bandung,”tutur Ketua Kadin Kab Bandung Ferry Sandiyana, Senin (16/11).

Dalam kesempatan tersebut, tiga orang panelis yakni Asep Warlan seorang akademisi Fakultas Hukum Unpar Bandung yang merupakan pakar Kebijakan Publik, Administrasi Negara, Hukum Tata Negara dan Hukum Tata Ruang. Ina Primiana akademisi Fakultas Ekonomi Unpad yang merupakan Pakar Ekonomi dan Pembangunan Desa serta Pengembangan UMKM dan Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal Sutisno, akan menguji tiga pasangan calon.

“Dialognya akan terdiri dari enam segmen. Tidak ada pertanyaan dari forum. Pendukung pun tidak diperkenankan pakai atribut. Ini murni contest beauty mana yang terbaik dari para calon,” ujarnya.

Dipaparkannya, topik yang akan digali dari semua pasanhan calon adalah pemahaman dan program mereka dalam mengahadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Tata Ruang, buruh dan UKM.

“Kami ingin mendapatkan gambaran jelas mengenai prioritas visi dan misi ekonomi para calon bupati dan wakilnya,”ujarnya.

Lebih lanjut Ferry mengatakan, dalam pemilihan Kepala Daerah, biasanyya kandidat akan dibawa dalam nuansa debat, namun kali ini pihaknya tidak ingin terjebak dalam debat yang biasa berjunung tidak bkondusif. Oleh sebab itu, maka pengemasan acara dilakukan dengan cara dialog.

“Kita ingin melakukan edukasi kepada anggota kadin dan memberi contoh kepada semua pihak. Karena publik tidak membutuhkan sebuah perdebatan, tapi ingin mengetahui visi pasangan calon dalam dunia ekonomi.

Menurutnya, calon Bupati Bandung mutlak memiliki pandangan mengenai nasib dunia usaha. Terlebih, pada akhir tahun ini sudah memasuki era MEA. Kabupaten/Kota menjadi tumpuan bagi pengusaha. Dalam dialog ini dipastikan tidak ada debat melainkan hanya penyampaian visi dan misi sehingga tidak akan ada kesimpulan. (mld)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …