Simpan Sekilo Ganja, Mahasiswa Bandung Diciduk Polisi

Ilustrasi Ganja

Ilustrasi Ganja

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – SatNarkoba Polrestabes Bandung, ciduk tiga Mahasiswa di rumah kostnya di jalan Titiran Dalam Kelurahan Sadang Serang Kecamatan Coblong, belum lama ini. Dari ketiganya polisi berhasil mengamankan satu kilo gram lebih daun ganja.


Hal tersebut diungkapkan Kasat Narkoba Polrestabes Bandung, Kompol Suhermanto.

“Kemarin, Rabu (11/11/15), kita amankan tiga mahasiswa yang menjadi target operasi kita,” kata Suhermanto, Selasa (17/11/15).

Suhermanto mengatakan, pengungkapan berawal dari hasil pengintaian yang di lakukan oleh anggota SatNarkoba kepada ketiganya.

“Setelah mendapat informasi tentang keberadaan mereka, akhirnya kami lakukan penggerebekan sekitar pukul 20.30 WIB, dan ketiganya langsung kita amankan beserta barang bukti,” katanya.

Suhermanto mengatakan, ketiga orang yang diamankan beridentitas RD warga Bengkulu, MI warga Sadang Serang, dan RA warga Kabupaten Bandung.

Dari ketiganya, lanjut Suhermanto pihaknya berhasil mengamankan satu kotak Hitam isi Ganja berat brutto 13,5 gram (milik RD), kaleng isi ganja berat brutto 6,23 gram, bungkus Kecil isi Ganja berat brutto 6,77 gram, 750 Gram ganja Kering milik RA, ganja didalam tas hitam berat brutto 500 gram.

“Kita masih gali informasi dari ketiganya, dari mana asal barang tersebut dan akan di jual atau dipakai sendiri sampai saat ini kita belum mengetahui,” kata Suhermanto.

Kini ketiga mahadiswa tersebut, diancam Pasal 114 ayat 1 Undang-undang (UU) nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman pidana penjara paling singkat lima tahun. (cesar)

Loading...

loading...

Feeds

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …