Inggris V Prancis, Wujud Solidaritas Inggris untuk Les Blues

 


POJOKBANDUNG.COM, LONDON–Laga persahabatan timnas Inggris melawan Prancis akan berlangsung hanya berselang empat hari pascateror yang terjadi di Paris. Laga ini, jelas akan sarat emosi buat Prancis usai serangan teror menewaskan sedikitnya 129 orang dan lebih dari 99 korban kritis.
Di antara korban itu terdapat sepupu gelandang Prancis Lassana Diarra. Namun, Diarra yang bermain 80 menit saat Prancis menang 2-0 dari Jerman di Stade de France Jumat kemarin diharapkan bisa tetap merumput.

Termasuk, Antoine Griezmann. Striker Atletico Madrid itu mengkonfirmasi adiknya selamat dari serangan di teater Bataclan yang menewaskan 87 korban jiwa.
Teror di Paris juga terjadi disekitar Stade de France saat partai persahabatan Prancis melawan Jerman berlangsung. Manajer Timnas Inggris Roy Hodgson menyampaikan belasungkawa bagi para korban. Ia menegaskan laga persahabatan versus Prancis sebagai wujud solidaritas.

“Kejadian di Paris membuat kita semua syok dan kami memikirkan para korban. Orang-orang yang mereka cintai dan semua yang terpengaruh oleh kejadian tragis itu. Setelah pertandingan kemarin (Prancis vs Jerman), FA menghubungi FFF untuk menyampaikan simpati dan bertanya apakah mereka ingin tetap menggelar pertandingan yang dijadwalkan besok Selasa di Wembley Stadium,” terang Hodgson di laman resmi FA.
“FFF pun telah memberitahu kami jika mereka tetap ingin melakukan pertandingan. Kami menghormati keputusan itu dan akan bersiap-siap, baik di dalam maupun luar lapangan. Saya yakin tim Inggris dan para fans akan menunjukkan peran mereka dan menunjukkan solidaritas dan memberikan dukungan untuk kedua tim selama waktu yang sulit ini,” tandasnya.

Sementara soal pertandingan sendiri, pertemuan melawan Prancis kali ini memberikan peluang bagi Inggris untuk membayar kekalahan 2-0 dalam laga persahabatan sebelumnya atas Spanyol. Itu merupakan kekalahan pertama Inggris sejak Piala Dunia Juni 2014 silam.

Sementara bagi Prancis, mereka berpeluang untuk memperpanjang rekor bagus melawan Inggris. Les Bleus tak terkalahkan di enam bentrokan terakhir keduanya. Kekalahan Prancis atas Inggris terakhir kali terjadi pada tahun 1997 silam.

Namun, sejak dikejutkan oleh kekalahan 1-0 dari Albania Juni lalu, amunisi Didier Deschamps memenangi lima laga berturut-turut. Kali terakhir mereka mengalahkan Jerman lewat gol Olivier Giroud dan Andre-Pierre Gignac.(caf)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …