Empat Pemuda Diciduk Polrestabes Bandung setelah Gondol Uang di Minimarket

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Empat dari lima pemuda berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Sumur Bandung, Kota Bandung setelah berhasil menggondol sejumlah barang dagangan senilai Rp. 45 juta dari salah satu minimarket di jalan A. Yani No. 223, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, 22 Oktober 2015 lalu.


Keempat pemuda yang tertangkap tersebut mencuri pada Kamis (15/11) lalu sekira pukul 06.30 bersama satu rekannya yang masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kasubag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Reny Marthaliana mengatakan, dari empat pemuda yang tertangkap, satu diantaranya masih anak dibawah umur.

“Mereka adalah SM (19), MA (19), DE (18) dan RI (17). Keempat-empatnya warga Kecamatan Batununggal Kota Bandung. Satu lagi yang masih DPO yakni IB,” ujar Reny di Markas Polrestabes Bandung, Selasa (17/11/15).

Menurut Reny, tersangka IB mengambil sejumlah barang dagangan dengan cara memanjat tembok belakang menggunakan bangku panjang milik warga dan tambang warna hijau.

Kemudian, kata Reny, setelah berada diatas, IB kemudian membobol langit-langit mini market tersebut untuk masuk ke dalam mini market.

“Tersangka IB lalu menuju pintu yang menghubungkan gudang tidak terpakai. Lalu pintu belakang minimarket dibongkar dan keempat rekannya masuk,” kata dia.

Reny mengatakan, kelimanya berhasil menggondol sejumlah barang dagangan yang persentase terbesarnya adalah rokok dan dua unit Hard Disk Komputer merk Zyrex.

Dari tangan keempat tersangka yang telah ditangkap, kata Reny, polisi berhasil mengamankan 1 buah tambang warna hijau, 1 buah senter, 3 buah silet, 2 unit hardisk, 1 jaket levis, celana levis dan kaos, 2 buah deodoran, 1 buah sabun muka serta dua unit kendaraan roda dua merek Honda CB 100 dan  Honda NF yang dijadikan alat kejahatan.

“Sisa barang hasil curiannya yang senilai puluhan jutu itu sudah mereka jual. Kami pun masih memburu IB yang jadi buron,” katanya.

Menurut Reny, keempat pemuda tersebut kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Sumur Bandung.  Mereka juga terjerat Pasal 363 ayat (1) Ke 3, Ke 4 dan Ke 5 KUHPidana tentang tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan. (cesar)

Loading...

loading...

Feeds