Denmark V Swedia, Cukup Satu Gol Dinamit

 


POJOKBANDUNG.com, SOLNA – Masyarakat Swedia bersukacita ketika wasit Nicola Rizzoli memberikan penalti dalam leg pertama playoff Euro kontra Denmark di Friends Arena, Minggu (15/11). Penalti diberikan setelah Emil Forsberg dijatuhkan Thomas Kahlenberg.

Kapten Swedia Zlatan Ibrahimovic yang ditunjuk sebagai algojo pun tak menyiakannya pada menit ke-50, sekaligus top scorer sepanjang masa Paris Saint-Germain itu memberikan gol kemenangan Swedia 2-1. Itu adalah gol ke-60 Ibrahimovic bersama Blagult, julukan Swedia, serta kesembilan sepanjang 2015 ini. Enam diantaranya pun dicetak di Solna.

Namun, hasil itu bisa menjadi masalah bagi Swedia saat mereka gantian bertandang ke Parken Stadium, Copenhagen, kandang Denmark, Rabu dinihari WIB (18/11)- live Global TV pukul 02.45 WIB. Sebab, Denmark telah mendapatkan keuntungan gol away.

Mereka pun hanya membutuhkan skor 1-0 untuk bisa lolos ke putaran final Euro di Prancis Juni mendatang. Apalagi, di tiga pertemuan di kandang, Denmark belum menelan kekalahan dengan mencetak empat gol sekaligus mempertahankan cleansheet.

“Kami menang, namun terlalu lelah di menit akhir pertandingan. Kini kami tinggal fokus kepada laga kedua,” ujar Ibra seperti dilansir TVS.

Namun,  Swedia tetap percaya diri mereka masih bisa lolos untuk kelima kalinya di Euro. “Yang penting kami harus memainkan laga dengan cara yang sama saat kami menang,” tegas Forsberg, penyerang timnas Swedia seperti dilansir ESPNFC.

Sementara, keberhasilan mencuri satu gol langsung membakar semangat skuad Dinamit-julukan timnas Denmark. “Evaluasi di babak pertama adalah kami harus lebih ganas di paro kedua,” ujar striker Niklas Bendtner seperti dilansir Fyens.

Pelatih Denmark Morten Olsen sendiri meyakini, mereka bisa masuk daftar ke-24 tim yang berlaga di turnamen mayor Benua Biru itu. “Yang penting Anda harus percaya diri. Aku pikir kami mempunyai beberapa pemain yang bisa mewujudkan hal itu di Copenhagen,” tuturnya.

“Ini adalah laga yang ketat. Karena itu kami sudah harus mulai memikirkan bagaimana kami bermain, bagaimana kami memulai pertandingan dengan baik. Namun, semuanya itu juga tergantung kepada lawan kami,” bebernya. (apu/caf)

 

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …