Proyek Cable Car Rute Gelap Nyawang-Cihampelas Batal

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Impian memiliki Cable Car rute Gelap Nyawang sampai Cihampelas musnah karena rencana itu harus dibatalkan. Pasalnya, persyaratan yang harus dipenuhi ternyata tak masuk RDTRK.


“Setelah kami melakukan konsultasi dengan Kementerian Perhubungan, dan ternyata cable car rute tersebut harus dibatalkan,” ujar Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Entang Suryaman, kepada wartawan Senin (16/11/2015).

Ia menyebut, beberapa hal yang tidak terpenuhi adalah, tidak danya rekomendasi dari Kementerian Perhubungan. “Kementerian Perhubungan tidak bisa mengeluarkan rekomendasi. Penyebabnya, rute tersebut tidak ada dalam RDTRK (Rencana Detail Tata Ruang Kota,red),” tandas Entang.

Terlebih, lanjut dia, pembangunan Cable Car harus melalui lelang. Ini lantaran menggunakan lahan milik Pemkot Bandung. “Kalau menggunakan lahan Pemkot, ya harus melalui proses lelang,” ujarnya. ‎

Koridor tersebut juga belum mengantongi izin seperti  izin mendirikan bangunan, dan analisis dampak lingkungan (amdal). “Masa proyek pemerintah tak melalui perizinan lengkap, kita seharusnya malu,” tambahnya.

Padahal, rute ini merupakan prototipe, dan rencananya akan diluncurkan November tahun ini. Karenanya, untuk mencegah dilakukannya peluncuran, DPRD Kota Bandung telah memanggil Pengembang dan Dinas Perhubungan.

“Kalau wali kota tetap melakukan launching, tentu akan ada tindakan khusus, karena itu adalah tindakan pelanggaran peraturan,” imbuhnya. ‎(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …