Inilah Transkrip Percakapan Novanto dan Pimpinan PT Freeport

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA-Laporan Menteri ESDM Sudirman Said soal pencatutan nama Presiden Jokowi dan Wapres JK oleh Ketua DPR Setya Novanto ke MKD DPR, disertai transkrip rekaman percakapan Novanto dan pimpinan PT Freeport.


Transkrip berjumlah tiga lembar yang beredar di kalangan wartawan itu, berisi percakapan tiga orang, yakni Novanto yang dituliskan dengan inisial Sn, pimpinan PT Freeport berinisial Mn dan seorang pengusaha minyak berinisial R.

“Transkrip itu satu, dua, tiga halaman,” ujar Wakil Ketua MKD DPR Junimart Girsang, Senin (16/11/2015).

Sudirman Said mengungkap transkrip tersebut berasal dari rekaman percakapan dalam pertemuan pimpinan PT Freeport dengan Setya Novanto dan pengusaha minyak berinisial R. Pertemuan berlangsung di sebuah hotel di kawasan Pacific Place 8 Juni 2015 lalu pada pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB. Pertemuan itu adalah pertemuan ketiga.

Dalam sebuah tayangan program di teve swasta, Sudirman membenarkan surat tersebut adalah laporan yang dibuatnya.

“Di situ ada kop surat kementerian, ada paraf saya. Saya kira ya ini laporan yang saya bikin,” ujar Sudirman membenarkan dirinya melaporkan Setya Novanto sebagai terduga pencatut nama Presiden.
Meski ditanya berkali-kali seputar dugaan dirinya sebagai pencatut nama presiden, Setya Novanto tetap membantahnya.

“Yang jelas saya selaku pimpinan DPR tidak pernah untuk bawa-bawa nama presiden atau mencatut nama presiden,” tegas Novanto.(*)

Loading...

loading...

Feeds