Pilkada Serentak, Hak Pilih Napi Lapas Sukamiskin Tergantung Kebijakan KPUD

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas 1A Sukamiskin Bandung,Edi Kurniadi mengatakan, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daetah (Pilkada) Serentak pada 9 Desember 2015 bagi para tahanan atau terpidana, tergantung dari kebijakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).


Edi menjelaskan, sampai saat ini dari pihak KPUD baik tingkat provinsi maupun daerah belum melakukan sosialisasi Pilkada Serentak kepada seluruh tahanan dan terpidana di Lapas Sukamiskin.

“Kalau itu, kita nunggu dari KPUD nya aja. Biasanya mereka cek terlebih dahulu ada berapa orang yang terdaftar sebagai pemilih,” ujar Edi kepada wartawan, Minggu (15/11/2015).

Edi Mengatakan, ketentuan pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Lapas Sukamiskin tergantung dari tahapan yang diberlakukan oleh penyelenggara, Lapas Sukamiskin, menurutnya, hanya memfasilitasi.

“Kalau pemilihan pasti di alam, ruangan untuk pemilihan kita fasilitasi. Selebihnya itu ketentuan KPU, bagi para penghuni yang mempunyai hak pilihnya,” tukasnya. (cesar)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …