Sudah Empat Tahun Bantaran Rel Cimindi Rusak

Rel KA Cimindi Kota Cimahi

Rel KA Cimindi Kota Cimahi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI–Kondisi bantaran rel di Jalan Cimindi yang rusak, dan tak kunjung diperbaiki menuai banyak keluhan warga. Apalagi musim hujan seperti sekarang ini, membuat kondisi jalan licin dan kerap menyebabkan pengendara jatuh. Warga berharap instansi terkait segera memperbaiki jalan tersebut karena cukup membahayakan para pengguna jalan, terutama pemotor perempuan.


Melihat konturnya, kondisi jalan tersebut memang tidak rata. Antara bantalan rel dengan badan jalan tidak rata, kalau turun hujan praktis jadi licin dan membuat banyak pengendara kehilangan keseimbangan hingga akhitnya terjatuh.

“Bantalan rel dan badan jalan tidak rata, kalau dikasih hujan cukup berbahaya,” ujar salah seorang warga, Frenky.

Dalam satu jam, tercatat 15 pengendara yang jatuh. Rata-rata korban yang jatuh adalah perempuan. Belum lagi puluhan pengendara tergelincir dan hampir jatuh.

“Dari dulu jalannya sering sekali rusak dan diperbaiki,” demikian N Sukarno, warga yang rutin melewati jalan tersebut. Namun perbaikan jalan cuma sementara, tak berapa lama kemudian, jalan itu kembali rusak.

Buruknya kondisi jalan di bantaran rel CImindi, menurut warga ternyata sudah berlangsung lama, sekurangnya empat tahun. “Iyeu teh geus opat taun kiyeu (sudah empat tahun begini, red),” sambung warga lainnya.

Selain jalan rusak, di sekitar jalan juga kerap terlihat anak-anak jalanan (anjal). Terkadang mereka ada yang sambil ngelem. Bahkan, disinyalir jalan rusak ada unsur kesengajaan, supaya kalau ada pengendara yang jatuh, terutama perempuan, anak-anak di lokasi itu menawarkan jasa bantuan agar mereka dapat tips atau upah.

Untuk mencegah banyaknya pengendara terjatuh saat melintasi bantaran rel tersebut, maka perlu ada upaya perbaikan dari aparat terkait, baik PT KAI maupun pemerintah setempat. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds