Saksi Mata Reporter Teve Prancis: Saya Pikir Petasan, tapi Saya Lihat Wanita Kena Tembak

teror di paris

teror di paris

 


POJOKBANDUNG.com, PARIS – Serangan tembakan dan bom bunuh diri kelompok teroris di Kota Paris berlangsung cepat dan mematikan pada Jumat (13/11) malam waktu Paris, atau Sabtu (14/11) pagi WIB. Ratusan orang tewas dalam tragedi berdarah di pusat mode dunia tersebut.

Saksi mata mengatakan, teriakan dan jeritan menakutkan terdengar saat rentetan tembakan dilancarkan.

Banyak korban juga dilaporkan tewas di sekitar bar di Rue de Charonne, dan ada laporan lokasi kelima dan keenam berada di Les Halles, pusat perbelanjaan dekat Centre Pompidou dan Louvre.

Charles Pitt, seorang kameramen televisi yang kebetulan sedang berada di lokasi saat kejadian menuturkan, dia melihat jelas banyak orang kena tembak di sebuah kafe.

“Saya menjauh sekitar 30 meter. Saya pikir itu adalah petasan. Namun kemudian ada lagi, dan terdengar lebih keras,” ujarnya kepada BBC dan dikutip lagi oleh Mirror.

Kejadian mencekam itu disebutnya berlangsung sekitar satu menit. Semua orang tiarap dan berlindung setelah memastikan bunyi yang kian menakutkan itu adalah suara tembakan senjata. Sempat jeda selama 15 detik dan kemudian semuanya terjadi lagi.

“Saat sempat tenang itu, saya berjalan kembali ke depan kafe dan banyak tumpukan tubuh, mungkin sekitar tujuh di sisi kiri dan empat yang telah duduk di meja di luar di kanan sisi. Kemudian saya melihat seorang wanita yang jelas kena tembak di kakinya,” kata Pitt.

Hingga kini, tentara dan polisi di Paris masih siaga meski sudah dilaporkan para pelaku sudah berhasil dilumpuhkan. (adk/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds