Ini Tips bagi Pemotor Agar Tidak Terpeleset Saat Lewati Bantaran Rel Cimindi

Rel KA Cimindi Kota Cimahi

Rel KA Cimindi Kota Cimahi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI–Kondisi bantaran rel di Jalan Cimindi yang rusak, dan tak kunjung diperbaiki menuai banyak keluhan warga. Apalagi musim hujan seperti sekarang ini, membuat kondisi jalan licin dan kerap menyebabkan pengendara jatuh. Warga berharap instansi terkait segera memperbaiki jalan tersebut karena cukup membahayakan para pengguna jalan, terutama pemotor perempuan.


Melihat konturnya, kondisi jalan tersebut memang tidak rata. Antara bantalan rel dengan badan jalan tidak rata, kalau turun hujan praktis jadi licin dan membuat banyak pengendara kehilangan keseimbangan hingga akhitnya terjatuh.

Ada beberapa tips agar pengendara tidak terjatuh saat melintasi jalan tersebut.

1. Usahakan posisi sepeda motor tegak lurus dengan rel saat melintasi jalan, karena posisi rel miring.

2. Pengendara sebaiknya mengurangi kecepatan saat melintas jalan tersebut.

3. Pengendara juga harus memperhatikan kondisi ban motornya, kalau bannya sudah gundul sebaiknya diganti karena berisiko licin.

4. Pengendara sebaiknya mengambil jalan ke tengah jangan ke pinggir, karena jalur pinggir banyak lubangnya bisa bikin ban motor slip.

5. Sebaiknya ada rambu-rambu peringatan agar pengendara berhati-hati melintas jalan tersebut.

6. Waspada dan ekstra hati-hati. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …