Basarnas Bandung Tak Menyerah, Pencarian Iyos Masih Berlanjut

POJOKBANDUNG.com BANDUNG – Basarnas Kantor SAR Bandung telah berkoordinasi dengan Direktorat Sabhara Polda Jabar terkait dengan pencarian kembali Iyos Suryana (70).


Hal itu untuk mengkoordinir polsek-polsek di sepanjang jalur Sungai Cidurian dan Sungai Citarum agar melakukan pemantauan.

Pencarian kembali, lanjut Anggit dilakukan setelah pihaknya mendapatkan konfirmasi jika jasad di Sungai Cikapundung Kolot bukan Iyos.

“Batas waktu situasional tapi kalau bicara prosedur batas waktu pencarian itu selama 7 hari. Tapi bicara kasus ini, pencarian situasional tapi kami upayakan tujuh hari dan ini baru hari kedua,” ujar Kepala Basarnas Kantor SAR Bandung, Anggit M Satoto, melalui sambungan telepon, Sabtu (14/11/15).

Ia mengatakan, pihaknya juga berkoordinasi dengan tim kota termasuk juga tim yang ke arah Sungai Citarum dan Baleendah. Tim diminta menginformasikan kepada masyarakat untuk menghubungi unsur terdekat atau Basarnas jika menemukan sesuatu.

“Kami terus upayakan mencari. Kalau kondisinya nyaman kami akan turun. Sejauh ini hujan terus mengguyur pada sore ini. Makanya kami lihat situasi juga apakah kami turun ke sungai atau cukup di bantaran sungai,” ujar Anggit.

Dikatakan Anggit, pencarian tim sudah menyusuri Sungai Cidurian sampai Sungai Citarum atau radius sejauh 20 kilometer. Diasumsikan, Iyos terbawa hanyut hingga ke Sungai Citarum.

“Kami fokus pencarian di Sungai Cidurian dan Sungai Citarum. Kemungkinan ini kasusnya hampir sama dengan kasus di Ketapang dan jasadnya ketemu di Baleendah,” ujar Anggit.

Sekedar mengingat, Iyos terseret arus air Selokan Cikutra Barat di Jalan Cikutra Barat RT 1/7, Kelurahan Sukaluyu, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Kamis (12/11), sekitar pukul 17.15.

Peristiwa nahas itu bermula ketika Iyos sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul dengan nomor polisi D 6413 FZ ke arah rumahnya. Tiba-tiba di lokasi kejadian ia terjatuh dan badannya masuk ke dalam selokan yang tepat berada di samping kirinya.

Kala itu arus air selokan cukup deras hingga sampai saat ini. Diperkirakan kecepatan air di selokan mencapai 50 km/jam. Sedangkan lebar selokan 1,5 meter dengan kedalaman 2 meter. Aliran air selokan itu menyambung ke Sungai Cidurian.  (cesar)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …