Seminggu Hujan 23 Titik di Bandung Diterjang Banjir

Banjir di Jalan Pagarsih Kelurahan Jamika Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung.

Banjir di Jalan Pagarsih Kelurahan Jamika Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Seminggu diguyur hujan 23 titik di Kota Bandung diterjang banjir dan setidaknya dua tembok kirmir di Jalan Sukahaji dan Nyengseret sepanjang 5 meter jebol diterjang banjir.


“Umumnya dibawah 30 sentimeter. Kecuali di Karasak, Mohammad Toha, sekitar 60 sentimeter. Cibaduyut dekat tol dan Pagarsih sekitar satu meter,” ujar Sekretaris Dinas Binamarga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung Didi Ruswandi, kepada wartawan Jumat (13/11).

Di saat musim hujan, lanjut Didi, pihaknya akan menyiagakan tim khusus penanganan banjir seperti 120 orang tim Gorong-gorong, 50 orang Pasukan Katak dan 50 orang Jurig Cai selama 24 jam penuh. DBMP juga menyiapkan anggaran khusus untuk keadaan darurat.

“Stok material kita siapkan di anggaran perubahan dan baru akan diisi. Diperkirakan cukup sampai Februari 2016. Mudah-mudahan enggak besar. Semua material batu, semen, pasir, bronjong untuk darurat, aspal kalaau ada yang bolong,” tuturnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …