Mayat di Sungai Cikapundung Kolot, Pemotor yang Hanyut Semalam

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-Pengendara motor yang hilang terseret arus banjir saat melintas  di jalan Cikutra Barat kemarin petang berhasil ditemukan. Kakek malang bernama Iyos Suryana (70) warga Jalan Sadang Serang Gang Cikondang Rt 05 Rw 20 Kel Sadang Serang, Kec Coblong itu, ditemukan tim  SAR 07.30 WIB di sungai Cikapundung Kolot sudah menjadi mayat.

Penemuan jasad Iyos dibenarkan Kabid Pemadam Kebakaran Kota Bandung Yosep Heryansyah. Pencarian korban, lanjut Yosep melibatkan Basarnas serta Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung. Upaya penyisiran dilakukan mulai dari titik lokasi kejadian hingga aliran air ke bagian hilir.

Salah seorang menantu korban, Asep menuturkan, dia mendapat kabar mengenai kejadian tersebut dari sang istri. Dia mengatakan, korban sehari-hari merupakan pekerja lepas yang biasa mengerjakan pembuatan taman serta berbagai pekerjaan bangunan lain.

Setiap hari dia terbiasa membawa motor sendiri. Saat ini kebetulan dia mendapat proyek pekerjaan di kawasan Ujungberung. “Jadi tadi itu pulang dari Ujungberung mau ke rumah,” ujarnya.

“Betul, mayat yang ditemukan di Curug Ece Jalan Buahbatu, Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kulon pagi ini, merupakan korban yang semalam hanyut terseret arus di sungai Jalan Cikutra Barat,” kata Yosep, Jumat (13/11/15).

Yosep mengatakan, saat ditemukan, mayat tersebut langsung dievakuasi dan dilarikan ke RS Hasan Sadikin, guna dilakukannya visum.

Saat ditemukan, posisi mayat tersangkut di antara ranting-ranting dan sampah. Posisinya menyamping. Jasad menggunakan celana pendek kain.

Sebelumnya diberitakan, menyusul terjadinya hujan lebat, seorang pengendara motor, Iyos Suryana (70) terseret arus saat melintas di Jalan Cikutra Barat Kota Bandung, Kamis (12/11/2015) sekitar pukul 17.15 WIB.

Kapolsek Cibeunying Kaler Sumari menuturkan, saat kejadian korban tengah melintas di jalan tersebut dari arah Taman Makam Pahlawan, atau dari selatan menuju utara. Namun dengan derasnya air, dia terpeleset dan jatuh ke bagian kiri, masuk ke dalam selokan yang berada di pinggir jalan. Ketika itu, arus air di selokan pun terbilang deras dan menyeret tubuh korban. Sementara motor tetap berada di atas badan jalan, tidak masuk ke dalam selokan.

“Sebetulnya saat korban terjatuh ada yang sempat melihat dan berusaha memberikan pertolongan, tapi tidak berhasil, karena air sangat deras,” ujar Sumari, ditemui di lokasi saat tengah melakukan pencarian.

Setelah terjatuh, warga setempat berusaha memberikan pertolongan, namun tidak berhasil. Sebagian warga kemudian melaporkan kejadian kepada petugas di Polsek Cibeunying Kaler yang berada tak jauh di lokasi. Petugas dari polsek kemudian melakukan pencarian, termasuk melakukan pemeriksaan dari kendaraan yang digunakan oleh korban.

Motor yang dimaksud adalah motor Yamaha Mio warna merah berpelat nomor D 6413 FZ. Di dalam bagasi motor tersebut ditemukan sebuah dompet berisi identitas. Diketahui kemudian bahwa korban tercatat dengan identitas Iyos Suryana, warga Cikondang no 44 RT 5 RW 20 Kelurahan Sadangserang Kecamatan Coblong. (cesar)

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …