Kerahkan Delapan Orang, Tim Penyelamat Kembali Cari Iyos

 


POJOKBANDUNG,com, BANDUNG –Pencarian terhadap Iyos Suryana (70) warga Sadang Serang yang terseret arus hingga hanyut di sungai Jalan Cikutra Barat, Kamis (12/11/15) petang kemarin, tim Rescue DPPK1 kembali dilakukan. Kali ini sekitar delapan orang tim penyelamat dikerahkan untuk mencari pria malang itu.

“Kita turunkan sekitar delapan orang guna melakukan pencarian kembali,” kata Kadis Pemadam Ferdi Ligaswara, saat di hubungi wartawan.

Ferdi mengatakan, untuk regu penyelamat lainnya, jumlah personel yang di turunkan cukup banyak.

“Jumlah total kita belum pegang datanya, tapi kita dibantu oleh PIM, Basarnas, TNI, dan polisi, juga unsur kewilayahan lainnya seperti komunitas dan masyarakat turut membantu pencarian ini,” jelas Ferdi.

Sebelumnya, polisi telah menyatakan bahwa pihak keluarga Iyos menyebutkan bahwa jasad yang ditemukan Tim Rescue pagi tadi bukanlah jasad Iyos Suryana.

“Hasil pengecekan pihak keluarganya, itu bukan Iyos. Memang awalnya keluarga membenarkan iya (jenazah ditemukan di Curug Ece itu Iyos), karena melihat fotonya (mayat lelaki di Curug Ece). Ternyata setelah dicek ke Rumah Sakit Hasan Sadikin oleh keluarga Iyos, jenazah itu bukan Iyos,” kata Kapolsek Cibeunying Kaler Kompol Sumari saat dikonfirmasi via telepon, Jumat (13/11/2015).

Sumari menyebutkan, setelah ada kepastian dari pihak keluarga soal jenazah tersebut bukan Iyos, Tim Gabungan kembali melakukan pencarian. “Pencarian masih berlangsung. Saya juga sudah kontak Bsarnas. Kami terus telusuri,” ucap Sumari.

Sumari menuturkan, mayat lelaki yang mengambang di Curug Ece yang semula disebut-sebut jasad Iyos itu ditangani Polsek Bandung Kidul.

“Mayat yang tadi pagi itu sudah berbau. Jadi, mayat itu bukan atas nama Iyos,” katanya. (cesar)

Loading...

loading...

Feeds