Dukungan Kebebasan Mantan Bupati Subang dari LP Sukamiskin Berlebihan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG-Sejumlah spanduk yang diduga liar bertebaran di pusat Kota Subang. Spanduk yang bernada dukungan terhadap kebebasan mantan Bupati Subang Eep Hidayat, yang tersandung kasus hukum BP PBB dan divonis 4,9 tahun dikabarkan bebas dari Lapas Sukamiskin, Jumat (12/11/2015).


Spanduk yang mengatasnamakan Dangiang Joglo ini bertuliskan “Mang Eep Hidayat, Tigin Kana Jangji, Urang Subang Nganti-nganti” (Mang Eep Hidayat, Tepat Janji, Warga Subang sangat menanti),terpasang di pintu gerbang masuk DPRD Kabupaten Subang.

“Menurut saya mah, ya tidak harus disambut dengan ada sepanduk semacam itu lah.Warga Subang pada umumnya pasti sudah tau siapa itu Mang Eep. Belum tentu itu keinginan yang bersangkutan (Eep).Lalu kenapa harus atas nama ‘Dagiang Joglo’ ? Kalo tidak salah ketuanya Dangiang Joglo itu kan mantan Kepala Dinas,” kata Ajat, kepada Pojokbandung.com, Jumat (13/11/2015).

Hal senda diungkapkan Ano (45), warga Subang Kota. Menurut dia, isi dari spanduk itu terlalu berlebihan dan tidak pantas dilakukan oleh seorang mantan pejabat.

“Menurut saya itu terlalu berlebihan, tidak usah ada spanduk semacam itu. Saya tidak yakin kalo pemasangan spanduk itu atas permintaan Mang Eep?Artinya itu hanya akal – akalan saja. Mungkin tujuannya bisa saja untuk mencari simpatik,” ujar Ano.

Sebelumnya,kabar kebebasan Eep Hidayat tersebut dibenarkan oleh Pimpinan Dangiang Joglo, Asep Muslihat. Menurut dia, Eep Hidayat, bebas dari LP Sukamiskin, hari  Kamis tanggal 12 November.

Sisi lain kabar bebasnya Eep Hidayat yang santer beredar di masyarakat, beredar isu tentang kekhwatiran dari sejumlah pejabat Pemkab Subang, mengingat dia (Eep) sebagai mantan Bupati Subang,selama dua periode, sudah bisa dipastikan mengetahui seluk beluk pemerintahan.

“Ya sudah bisa dipastikan dia ( Eep) tau terkait kasus- kasus dugaan korupsi di Pemkab Subang ,”ujar seorang PNS di lingkup pemkab Subang yang enggan namanya dikorankan. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …