Bener yang Dibilang Rossi, Honda Tidak Mau Ungkap Data Telemetri Marquez

Marc Marquez

Marc Marquez

POJOKBANDUNG.com, VALENCIA – Repsol Honda belum mau membeber data telemetri tunggangan pembalapnya, Marc Marquez. Padahal, data telemetri tersebut yang digunakan tim tersebut untuk menuding Valentino Rossi benar-benar “menendang” Marquez di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10).


Repsol Honda juga sebelumnya berjanji akan merilis data tersebut sebelum seri MotoGP 2015 pemungkas digelar di Valencia, Minggu (10/11) lalu. “Kami tidak mau mengungkapkan data ini karena permintaan Dorna dan FIM,” kata Tim Principal Respol Honda Livio Suppo seperti dikutip Crash, Jumat (13/11).

“Seperti yang kami bilang, kami ingin mengungkapkan data ini secepatnya. Karena kami pikir ini layak untuk kami lakukan. Tapi Dorna dan FIM bilang jangan menambah panas kontroversi ini,” kata Suppo.

Sebelumnya, Rossi secara satir mengatakan bahwa dirinya penasaran dengan data telemetri di motor Marquez. Telemetri merupakan sistem perekam data yang ditanam di kendaraan. Sistem tersebut mampu mendeteksi kondisi kendaraan dan situasi di sekitarnya saat balapan berlangsung.

(BACA: Rossi Tak Percaya “Tendangannya” Terekam di Telemetri Motor Marquez)

Berdasarkan data tersebut, Repsol Honda mengklaim bahwa aksi Rossi “menendang” Marquez terekam dalam data telemetri. Tapi, sampai sekarang mereka tak kunjung mengungkapkannya. (jon/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds