50 Taksi MVP Blue Bird Resmi Beroperasi di Cimahi

blue bird

blue bird

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI-Untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat, PT Blue Bird Tbk meresmikan pengoperasian 50 unit taksi jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) di Kota Cimahi. Pemilihan jenis mobil MVP merupakan yang pertama di Jawa Barat.


Peresmian tersebut, langsung dilakukan Wali Kota Cimahi Atty Suharti bersama Direktur PT Blue Bird, Andre Djokosoetono di Pool Taksi PT Blue Bird di Jalan Raya Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Jumat (13/11).

“Kehadiran armada taksi jenis baru ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan taksi dengan kapasitas penumpang dan bagasi lebih besar,” ujar Andre usai peresmian.

Andre mengungkapkan, dari total 200 unit izin yang diberikan pemerintah Provinsi Jawa Barat, baru 50 unit taksi jenis MPV resmi beroperasi. Sisanya akan dilakukan secara bertahap.

Ia berharap, layanan blue bird selain dapat memberikan rasa aman dan nyaman juga dapat mengurangi kemacetan di wilayah Bandung Raya, karena membantu mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

selain itu, ia mengklaim, kehadiran taksi blue bird, dapat membantu menyerap tenaga kerja di Kota Cimahi. Pasalnya, supir yang berada di pool cimahi kebanyakan warga Cimahi.

Ia mengaku bangga, Blue Bird dapat dipercaya mendukung trasportasi di wilayah Metropolitan Bandung Raya. Pihaknya pun berkomitmen akan memberikan yang terbaik dalam melayani masyarakat.

Sementara itu, ditemui di tempat yang sama, disinggung mengenai potensi gesekan dengan moda transportasi yang ada sebelumnya, Wali Kota Cimahi Atty Suharti mengatakan hal itu tidak akan terjadi jika sosialisasi terus dilakukan.

“Saya kira yang paling penting itu melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman bahwa alat trasportasi yang nyaman dan aman ini memang dibutuhkan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Ia mengatakan, dengan adanya kendaraan taksi MPV ini diharapkan memberikan tambahan sarana transportasi untuk masyarakat.

“Seperti halnya di kota-kota lain ada taksi maka, setelah Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan kuota. Mudah-mudahan bisa jadi alternatif transportasi di Cimahi,” tutupnya. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …