Rawan Banjir, Polisi Bandung Awasi Pasteur dan Gedebage

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Masuknya musim penghujan di Kota Bandung, Satlantas Polrestabes Bandung antisipasi beberapa titik jalan yang kerap terjadi genangan air sehingga dapat mengakibatkan kepadatan kendaraan ataupun kemacetan.


Itu disampaikan PJS Kasat Lantas Polrestabes Bandung Kompol Santiadjie kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Kamis (12/11/2015).

“Tiap-tiap musim penghujan, beberapa titik di jalanan kota Bandung kerap kali terdapat genangan air yang menyebabkan kemacetan, setidaknya ada dua titik, satu di Jalan Pasteur dan Gedebage, dua titik tersebut, biasanya terjadi genangan air hingga mencapai ketinggian 50 cm,” terangnya.

Guna antisipasi terjadinya kemacetan yang diakibatkan banjir, pihaknya sudah menyiapkan cara bertindak apabila terjadi banjir cileuncang di jalanan kota Bandung.

“Untuk wilayah timur atau Gedebage cara bertindak pertama akan memberlakukan kontra flow dengan memperbolehkan seluruh kendaraan yaitu motor menggunakan lajur cepat. Karena di wilayah tersebut titik terdalam di jalur lambat. Akan tetapi jika banjirnya sampai ke lajur cepat, makan cara lain yaitu mengalihkan kendaraan yang dari arah barat diputarbalikkan menggunakan jalur tol Buah Batu keluar Cileunyi,” jelasnya.

Sedangkan untuk kawasan Jalanan Pasteur, dari arah barat Jalan Surya Sumantri dialihkan menuju Maranatha, sedangkan dari Gunung Batu dialihkan ke Jalan Cokroaminoto atau Sukajadi.

“Kita juga koordinasi dengan pihak BTC untuk meminjamkan mesin pompa air yang harus bisa digunakan ketika banjir terjadi,” katanya.

Adjie menjelaskan, genangan air di jalanan tersebut disebabkan drainase yang tersumbat oleh sampah. “Kita juga sudah minta perhatian dari pemerintah kota untuk memperhatikan beberapa titik-titik drainase di Bandung, buat antisipasi jelang musim penghujan seperti ini,” katanya. (cesar)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …