PON 2016, Kuningan Siapkan Objek Wisata

PON-XIX-Jabar

PON-XIX-Jabar

 


POJOKBANDUNG.com, KUNINGAN- Meski tidak menjadi daerah yang ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan, Kabupaten Kuningan siap turut serta dalam menyukseskan Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 di Jawa Barat.  Salah satunya dengan menyiapkan lokasi wisata sebagai bahan kunjungan atlet dan ofisial kontingen yang bertanding.

Bupati Kuningan Utje Choiriyah Suganda mengatakan, pihaknya siap menjadi daerah tujuan wisata bagi para atlet PON XIX/2016 yang bertanding di Cirebon dan Indramayu.  Sebagai daerah yang lokasinya berdekatan dengan Cirebon dan Indramayu, objek wisata di Kuningan bisa menjadi pilihan bagi duta olahraga tersebut.

Terlebih, lanjut Utje, pemilihan objek wisata di Kuningan ini telah disampaikan langsung oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. “Saya dengar dari Pak Gubernur langsung,” kata Utje di Kuningan, Kamis (12/11).

Meski tidak merinci, Utje menyebut sejumlah objek wisata yang bisa menjadi pilihan atlet. “Destinasinya Waduk Dharma, climbing ke gunung. Ada juga curug-curug (air terjun). Sudah disebarkan leaflet-leaflet,” katanya.

Utje menambahkan, terkait pelaksanaan PON XIX/2016 Jabar ini, di awal pihaknya telah mengajukan diri sebagai salah satu daerah yang menjadi lokasi pertandingan. Saat itu, pihaknya mengajukan Waduk Dharma untuk cabang olahraga air seperti dayung dan ski air.

Namun, lanjut Utje, kedalaman waduk tersebut tidak direkomendasikan untuk lokasi pertandingan sehingga pengajuannya tidak dikabulkan. “Katanya terlalu dalam, membahayakan bagi atlet,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …