Pembangunan Mulai dari Tengah, Emil: Pinggiran Belum Waktunya

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil maklumi kritikan warga Kota Bandung yang tinggal di pinggiran.


“Ya kalau warga di pinggiran mengkritik saya karena pembangunan yang belum sampai ke pinggiran, saya maklum,” ujar lelaki yang akrab disapa Emil ini.

Emil mengatakan, dirinya memang memutuskan memulai pembangunan di Kota Bandung dari tengah. dengan alasan, pusat kota dikunjungi semua kalangan masyarakat baik luar kota atau dalam kota. Selain itu, juga sebagai pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung.

“Kalau kita mau membangun kota, kita harus mulai dari tengah atau pingiran? Kalau saya sih mulai dari tengah. Karena itu merupakan etalase kota,” kata Emil.

Emil Mengatakan, dirinya baru menjabat walikota di tahun kedua. Sehingga, diakuinya, masih banyak pekerjaan dan pembangunan yang belum bisa diselesaikan.

“Namun bukan berarti daerah bagian pinggir tidak akan dibangun. Hanya memang belum waktunya,” kata Emil.

Selain itu, lanjut Emil, semua wilayah telah mendapat bantuan dana dari pemerintah sebesar Rp100 jutaper tahun, dalam bentuk dana PIPPK, Menurut nya itu sudah cukup adil untuk digunakan membangun setiap wilayah.

“Jadi wilayah bisa membangun sesuai dengan kebutuhan. Hanya memang ada anomali di beberapa wilayah,” terangnya.

Untuk pembangunan Alun-alun Bandung Emil mengatakan dibangun duluan karena lebih mudah. Pasalnya, lahan yang sudah tersedia. “Kalau saya cari di tempat lain, agak susah lahan untuk membuat alun-alun,” pungkasnya. ‎(mur)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …