Obyek Wisata Air Panas Sari Ater Subang Bebas Alkohol dan Rokok

POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Dengan mengusung konsep ‘wisata syari’ah’, manajemen PT Sari Ater Hotel & Resort, memastikan Obyek Wisata Air Panas Sari Ater Subang,bebas dari minuman yang mengandung alkohol,miras dan rokok.


Public Relations Manager PT Sari Ater Hotel & Resort,Yuki Azuania, mengatakan,bahwa bagi masyarakat yang hendak mengunjungi obyek wisata alam dan pemandian air panas Sari Ater, kini akan semakin nyaman menikmati beragam fasilitas maupun kuliner yang tersedia.Adapun untuk peniadaan ragam jenis minuman beralkohol, dilakukan untuk edukasi publik.

“Selama ini, minuman beralkohol kesannya kurang baik, apalagi bagi fasilitas wisata atau hiburan.Dengan meniadakan itu, kami ingin memberi teladan, sekaligus pendidikan ke masyarakat, jika tempat rekreasi atau hiburan bercitra positif dan punya peran edukatif,”ujar Yuki.

Menurut dia,dengan konsep Wisata Syari’ah ini,hampir sebanyak 2.000 lebih jenis atau item kuliner di Sari Ater sudah bersertifikat halal.Apa lagi saat ini, pihak anajemen PT.Asri Ater telah mengantongi sertifikat halal dari MUI untuk beragam kuliner,termasuk aneka minuman, serta fasilitas lain yang tersedia.

Artinya bagi para pengunjung sudah tidak perlu khawatir atau meragukan kehalalan dari aneka ragam kuliner, aneka minuman, maupun fasilitas lain yang tersedia,” jelasnya.

Selain itu,pihak manajemen juga berkomitment untuk selalu berupaya dalam melengkapi konsep yang telah berjalan bertahun – tahun.Diantranya, kata Yuki, menciptakan suasana  agamis dan santun,tanpa sedikitpun mengurangi dari aspek rekreatif serta entertainmennya.

“Di antaranya, para karyawan wanita diharuskan berbusana tertutup dan memakai hijab.Selain itu kami juga memiliki sekitar 20 mushala dan satu mesjid untuk menunjang kegiatan kerohanian,”ujarnya.

Dan kami sangat optimis, dengan mengusung konsep ‘wisata syari’ah’, bisa semakin meningkatkan animo wisatawan, untuk mengunjungi Sari Ater.Ia mengaku konsep ini mendapat sambutan antusias para wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri.

“Alhamdulillah minat wisatawan pun bertambah,terutama wisatawan dari Timur Tengah, seperti Arab Saudi, Turki,  Iran, Pakistan, juga Malaysia. Dan responnya sangat bagus,” pungkas Yuki. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …