Kaget, Dua Pria Asal Tasik dan Lampung Digerebek Polisi Bandung

ilustrasi

ilustrasi

Pria Asal Tasik dan Lampung Tak Berkutik Ketika Digrebek Polisi


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PR (28), pria asal Tasikmalaya dan I (38), pria asal Lampung tak berkutik ketika polisi menggrebek rumah kontrakannya di Jalan Ibrahim Adjie, Kelurahan Kebon Kangkung, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung.

Keduanya ditangkap polisi lantaran diduga telah menggondol satu unit sepeda motor di Gang Kasturi, Kelurahan Babakan Surabaya, Kecamatan Kiaracondong pada 27 Oktober 2015.

Kapolsek Kiaracondong, Kompol Maria Horet Hera mengatakan, dari penangkapan yang dilakukan pada 7 November 2015, pihaknya menemukan lima unit motor yang merupakan hasil curian. Menurutnya, kedua pelaku itu merupakan spesialis pencuri kendaraan bermotor (curanmor) di sejumlah lokasi.

“Berdasarkan keterangan mereka melakukan aksinya di sejumlah wilayah hukum Polrestabes Bandung. Ketika melakukan aksi di Kiaracondong, keduanya berhasil mencuri tiga unit sepeda motor dalam waktu semalam,” ujar Maria didampingi Kanit Reskrim Polsek Iptu Yudik ketika ditemui di Markas Polsek Kiaracondong, Jalan Ibrahim Adjie, Kecamatan Kiaracondong, Kamis (12/11/2015).

Selain lima unit sepeda motor, lanjut Maria, pihaknya menyita kunci astag dan sejumlah mata kunci. Tak hanya membuka kunci kontak sepeda motor, sejumlah mata kunci juga digunakan pelaku untuk membuka kunci ganda atau gembok gerbang.

“Pelaku ini terbilang nekat karena tak menyasar motor yang terparkir di pinggir jalan. Pelaku juga mengincar sepeda motor yang terparkir di dalam garasi atau halaman rumah,” ujar Maria.

Maria menyebut, pihaknya masih menyelidiki kasus yang menjerat PR dan I. Diduga kedua pelaku juga merupakan pelaku curanmor lintas daerah. Keduanya menjual hasil curiannya ke luar Kota Bandung.

“PR dan I dikenakan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan yang ancaman hukumannya tujuh tahun penjara,” ujar Maria. (cesar)

Loading...

loading...

Feeds

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mendapat suntikan vaksin Covid-19 untuk tahap kedua. Vaksinasi dilakukan di halaman Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, …

Wow! Kemendikbud Beri Bocoran Soal AN?

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan contoh soal Asesmen Nasional (AN) akan dilaksanakan pada September 2021. Adapun, penilaian AN itu …

Dukung UMKM, Integrasikan Layanan Iklan Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel bersama Gojek terus memperkuat komitmen dalam mendorong pemberdayaan UMKM di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan …