Jalan Licin, Empat Kendaraan Tabrakan Beruntun di KM 111 Tol Purbaleunyi

tabrakan beruntun di tol purbaleunyi

tabrakan beruntun di tol purbaleunyi

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Kecelakaan melibatkan bus, truk, dan kontainer terjadi di KM 111 Tol Purbaleunyi arah Jakarta dari Bandung sekitar pukul 16.30 WIB lebih, Kamis (12/11/2015). Akses menuju Jakarta sempat ditutup dan arus lalu lintas dialihkan keluar Tol Cikamuning.


Kecelakaan yang tak terelakan tersebut terjadi antara Bus Primajasa Nomor Polisi (Nopol) (B-7187-TGA) yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Bandung menuju Jakarta pada lajur satu yang akan mendalhului kendaraan Dump Truk Nopol (B-9531-VD) dari sebelah kiri. Karena jalan yang licin dan tidak dapat menguasai kendaraan, akhirnya bus tersebut menabrak bagian belakang dump truk sehingga membuat dump truk terbalik dan terseret dengan posisi ban kanan di bagian atas.

Setelah terguling dump truk yang terseret tersebut kembali ditabrak oleh mobil Kijang Inova nopol (B-1198-NKF) yang juga membuat tabrakan beruntun, dari jalur dua Trailer Gas yang membawa gas berukuran panjang pun berusaha menghindar dari dump truk tersebut yang mengakibatkan trailer menabrak median jalan tol.

Kapolres Cimahi Ade Ary Syam menuturkan, akibat dari kecelakaan tersebut penumpang bus yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke RS Cahya Kawaluyaan Kota Baru Parahyangan, Kecamatan Padalarang. “Pasti akan diperiksa lebih lanjut penyebabnya, dan sekarang korban dibawa RS Cahya Kawaluyaan, di Padalarang,” ujarnya.

Berdasarkan informasi dari 25 orang menjadi korban kecelakaan tersebut 11 orang mengalami luka ringan yang menjalani perawatan, satu mengalami luka berat Kikim ,56, swasta, Kp. Cibalong Rt 02/02 Ds. Cibalong Kec. Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, sedangkan sisa penumpang yang selesai diperiksa langsung pulang ke rumah masing-masing.

Selain itu karena penumpukan yang terjadi akibat evakuasi yang dilakukan berjalan cukup lama, untuk langkah-langkah yang akan dilakukan ialah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan melakukan alih arus via Cikamuning arah Jakarata Gerbang Tol Cikamuning via Cikalong Purwakarta.

Kapolres menambahkan, pihaknya akan tetap mengawasi korban yang sedang menjalankan perawatan, dan menghubungi sejumlah anggota keluaraga korban. (bie)

Loading...

loading...

Feeds