Diam-diam, Jokowi dan KIH Gelar Rapat Malam Jumat

Jokowi

Jokowi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Diam-diam, Presiden Joko Widodo menggelar rapat tertutup dengan para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di Istana Negara, Kamis (12/11) malam.


Dalam pertemuan itu hadir Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum Hanura Wiranto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketum PPP Kubu Surabaya, M. Romahurmuziy.

Khusus PPP, hadir juga Ketua Majelis Pertimbangan DPP Suharso Monoarfa dan Ketua Majelis Pakar DPP Lukman Saifudin.

“Kami bahas 3 hal. Salah satunya konstelasi politik nasional dan konsolidasi KIH yang dalam rapat tadi disepakati diubah namanya menjadi Partai-partai Pendukung Pemerintah,” ujar Romy, panggilan Romahurmuziy.

Selain itu juga dibahas hal-hal yang terkait dukungan atas kinerja pemerintahan Jokowi-JK. Terutama, kata dia, mendorong momentum meningkatnya pertumbuhan ekonomi kuartal III yang merupakan hasil dari sejumlah paket kebijakan ekonomi.

“Untuk itu partai-partai pendukung pemerintah terus mengupayakan dukungan politik atas hal tersebut,” imbuh Romy.

Sedangkan hal lain yang dibahas terkait kinerja parlemen. Antara lain membahas beberapa pansus. Baik pansus perundang-undangan maupun pengawasan.

“Hal-hal lain yang lebih detail tentu tidak semua bisa disampaikan. Pertemuan berlangsung sejak 18.30 (WIB) sampai sekitar 21.30,” tandas Romy. (flo/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …