Basarnas: Kakek Yos Bisa Nyangkut atau Hanyut ke Sungai Citarum

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Hujan yang mengguyur wilayah Bandung raya, membuat sejumlah wilayah di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung diterjang banjir cileuncang. Bahkan, satu orang pengendara motor hilang terseret arus sungai di Cidurian, Kecamatan Cibeunying, Bandung.


Hal itu dibenarkan Kepala Badan Sar Nasional (Basarnas) Bandung, Anggit M Satoto. Hujan deras yang mengguyur Kota Bandung, membuat seorang pengendara terseret arus di Cidurian, Kecamatan Cibeunying.

“Berdasarkan informasi dari Polsek Cibeunying, akibat hujan deras, seorang pengendara sepeda motor terpeleset dan terbawa arus sungai Cibeunying sekitar pukul 16.00,” ujar tAnggit, Kamis (12/11).

Setelah menerima laporan, pihaknya langsung menerjunkan lima personel dari Basarnas yang dibantu tujuh Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bandung, enam anggota Polsek dan empat petugas PMI Kota Bandung untuk mencari korban.

“Korban bernama Yos Suryana (70) warga Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung,” ungkapnya.

Hingga pukul 21.00, petugas gabungan masih mencari korban di sepanjang Sungai Cidurian.

“Asumsi penyisiran korban adalah menyangkut atau terdampar, namun bisa juga ada kemungkinan lepas ke arah Citarum. Kami terus berusaha melakukan pencarian,” katanya.

Selain itu, kata Anggit, dampak dari hujan deras yang terjadi pada Kamis sore, membuat sejumlah wilayah mengalami banjir cileuncang.

“Beberapa jalan seperti Kawasan Pagarsih dan Cibaduyut tergenang air. Lalu lintas juga sempat lumpuh.ada juga pohon tumbang di Jl.Ciung Wanara Kelurahan Lebak Siliwangi Kecamatan Coblong. Pohon jenis kersen dengan tinggi kurang lebih 10 Meter dengan diameter 40 cm,” paparnya.

Derasnya hujan dan terjadi hampir di seluruh wilayah Bandung Raya, membuat sungai Citarum meluap, akibatnya beberapaa RW di Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung tergenang banjir.

“Di Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah, tepatnya RW 6,7, 13 dan 19 sudah tergenang setinggi 90 sentimeter,” tandasnya. (mld)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …