Basarnas: Kakek Yos Bisa Nyangkut atau Hanyut ke Sungai Citarum

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Hujan yang mengguyur wilayah Bandung raya, membuat sejumlah wilayah di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung diterjang banjir cileuncang. Bahkan, satu orang pengendara motor hilang terseret arus sungai di Cidurian, Kecamatan Cibeunying, Bandung.


Hal itu dibenarkan Kepala Badan Sar Nasional (Basarnas) Bandung, Anggit M Satoto. Hujan deras yang mengguyur Kota Bandung, membuat seorang pengendara terseret arus di Cidurian, Kecamatan Cibeunying.

“Berdasarkan informasi dari Polsek Cibeunying, akibat hujan deras, seorang pengendara sepeda motor terpeleset dan terbawa arus sungai Cibeunying sekitar pukul 16.00,” ujar tAnggit, Kamis (12/11).

Setelah menerima laporan, pihaknya langsung menerjunkan lima personel dari Basarnas yang dibantu tujuh Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bandung, enam anggota Polsek dan empat petugas PMI Kota Bandung untuk mencari korban.

“Korban bernama Yos Suryana (70) warga Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung,” ungkapnya.

Hingga pukul 21.00, petugas gabungan masih mencari korban di sepanjang Sungai Cidurian.

“Asumsi penyisiran korban adalah menyangkut atau terdampar, namun bisa juga ada kemungkinan lepas ke arah Citarum. Kami terus berusaha melakukan pencarian,” katanya.

Selain itu, kata Anggit, dampak dari hujan deras yang terjadi pada Kamis sore, membuat sejumlah wilayah mengalami banjir cileuncang.

“Beberapa jalan seperti Kawasan Pagarsih dan Cibaduyut tergenang air. Lalu lintas juga sempat lumpuh.ada juga pohon tumbang di Jl.Ciung Wanara Kelurahan Lebak Siliwangi Kecamatan Coblong. Pohon jenis kersen dengan tinggi kurang lebih 10 Meter dengan diameter 40 cm,” paparnya.

Derasnya hujan dan terjadi hampir di seluruh wilayah Bandung Raya, membuat sungai Citarum meluap, akibatnya beberapaa RW di Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung tergenang banjir.

“Di Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah, tepatnya RW 6,7, 13 dan 19 sudah tergenang setinggi 90 sentimeter,” tandasnya. (mld)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …