Waspada! Pilkada Jabar Rawan Perusakan dan Money Politic

pilkada serentak

pilkada serentak

 
POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Brigjen Pol M Taufik mengatakan, melihat indikasi Pilkada yang mengundang kerawanan, pihak kepolisian telah memprediksi dan mengantisipasi hal tersebut jauh – jauh hari sebelumnya.


“Seperti halnya yang terjadi di beberapa daerah beberapa waktu lalu, ada perusakan baliho di Garut dan terjadinya pelemparan terhadap salah satu cabup (Calon Bupati), di Pangandaran,” ungkapnya kepada wartawan di Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/11/2015).

Dirinya menjelaskan, kasus pelemparan tersebut telah diselidiki, dan ternyata pelaku mengalami gangguan kejiwaan.

“Sudah kita tindak oleh Kapolres Pangandaran, yaitu dirujuk ke RS Jiwa Cisarua untuk mendapatkan rehabilitasi,” jelasnya.

Selanjutnya, menurut Taufik menjelang pemungutan suara hal yang perlu diwaspadai yaitu mengenai politik uang (money politik) yang sering terjadi saat Pilkada.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat yang memiliki hak pilih, agar menggunakan haknya sesuai hati nurani.

“Jangan sampai terpengaruh dengan iming – iming mie instan 2 bungkus dan beras 1 liter. Sesuaikan dengan hati nurani masing – masing kalau sampai salah pilih yang rugi masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membuat ancer – ancer pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak tahun ini, dari perkiraan KPU, pemungutan suara Pilkada akan dilaksanakan anrtara 2 – 9 Desember 2015. (cesar)

Loading...

loading...

Feeds