Pledoi Belum Siap, Sidang Bupati Sumedang Nonaktif Ade Irawan Ditunda

Ade Irawan

Ade Irawan

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Sidang lanjutan kasus penyalahgunaan perjalanan dinas DPRD Kota Cimahi 2010-2011 dengan terdakwa Bupati Sumedang Non aktif Ade Irawan terpaksa ditunda. Ade dan kuasa hukumnya belum siap untuk menyampaikan nota pembelaan atau pledoi atas tuntutan jaksa penuntut umum (JPU).

Hal itu terungkap dalam sidang lanjutan kasus perjalanan dinas DPRD Kota Cimahi TA 2010-2011 di Pengadilan Tipikor, PN Bandung, Jalan RE Martadinata, Rabu (11/11/2015).

Usai membuka persidangan, Ketua Majelis Marudut Bakara pun mempersilakan terdakwa Ade Irawan dan tim kuasa hukumnya untuk menyampaikan pledoi atau nota pembelaan.

Namun, melalui kuasa hukumnya Koswara S Taryono, meminta kebijakan majelis agar persidangan ditunda hingga pekan depan. Sebab, nota pembelaan yang akan dibacakan masih belum beres, dan ada beberapa hal yang perlu dilengkapi.

“Kami mohon jika berkenan. Pembelaan ditunda hingga minggu depan. Masih ada beberapa hal yang perlu disempurnakan dalam pledoi yang akan dibacakan,” kata Koswara.

Mendengar hal tersebut, Marudut tampak kecewa. Bahkan dia menyebutkan, sebelumnya majelis sudah memutuskan jika agenda sidang hari ini pembacaan nota pembelaan, dan itu sudah disepakati dalam persidangan sebelumnya.

Namun, setelah berunding akhirnya Marudut pun menyetujui sidang ditunda, namun waktunya tidak satu minggu sebagaimana yang dimintakan oleh tim kuasa hukum terdakwa Ade Irawan.

“Kami tidak berikan kesempatan seminggu. Tapi ditunda sampai Senin (16/11/2015). Jika tidak selesai (pledoi), kami anggap tidak ajukan pledoi. Artinya kami sudah berikan waktu yang cukup. Sehingga kami menganggap terdakwa dan penasihat hukumnya tidak menggunakan haknya,” ujarnya. (cesar)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …