Laga Belgia Vs Italia Jadi Ajang Mengenang Tragedi Heysel

Tragedi Heysel

Tragedi Heysel

POJOKBANDUNG.com, BELGIA – Pertandingan persahabatan antara Belgia dan Italia akan diwarnai peringatan 30 tahun tragedi Heysel.


Tragedi itu terjadi pada 29 Mei 1985 kala Juventus bertemu Liverpool di final Piala Champions di Stadion Heysel. Sebanyak 39 penonton tewas setelah salah satu tembok stadion roboh. Sebagian besar korban adalah suporter Juventus.

Laga persahabatan kedua tim akan berlangsung di Stadion Roi Baudoin yang dibangun di atas bekas Stadion Heysel pada 1995.

Bersamaan dengan 30 tahun tragedi itu, federasi sepakbola Italia FIGC dan Juventus akan mengenang para korban yang tewas.

Hari Kamis sebelum pertndingan presiden FIGC Carlo Taveccio, Direktur Umum Michele Uva, perwakilan Juventus Paolo Galimberti dan Mariella Scirea dan asosiasi keluarga korban Heysel akan meletakkan bunga di depan plakat untuk mengenang tragedi itu.(ray/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …