Kabupaten/Kota di Jabar Harus Alokasikan Anggaran Pembinaan Atlet

PON-XIX-Jabar

PON-XIX-Jabar

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Menjelang perhelatan akbar PON XIX di Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat meminta seluruh kabupaten/kota di Jabar meningkatkan pembinaan terhadap atlet-atletnya.

Itu penting untuk meningkatkan prestasi olahraga Jabar di tingkat nasional seperti Pekan Olahraga Nasional.

Menurut Ketua Dinas Olahraga dan Pemuda Jabar Yudha Munajat Saputra, kontribusi pemerintah kabupaten/kota penting sekali dalam menciptakan atlet berprestasi, salah satunya untuk menghadapi PON nanti. Sebab, menurut Yudha, pemerintah tersebut dapat leluasa dalam melakukan langsung pencarian bibit atlet di masyarakat.

Sehingga, Yudha berharap agar pemerintah lebih serius dalam melakukan pencarian bibit atlet. Yudha pun menambahkan, pembinaan atlet harus dilakukan sebaik mungkin karena merupakan bagian dari pembangunan.

Sehingga, lanjutnya, pemerintah kabupaten/kota tidak boleh mengenyampingkan pentingnya pembinaan atlet di masing-masing daerah. “Ya, kabupaten/kota harus mau mengalokasikan anggaran untuk pembinaan atlet,” katanya.

Sebelumnya, pemprov memberikan penghargaan bagi atlet Jabar. Penghargaan pun diberikan kepada kabupaten/kota di Jabar yang tergolong sukses dalam melakukan pembinaan atlet.

Kota Bandung menjadi yang paling baik karena banyak menyumbangkan atletnya untuk kontingen Jabar. Selain Kota Bandung, penghargaan serupa pun diberikan kepada Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Garut, dan Bogor. “Penghargaan ini salah satu upaya untuk memotivasi daerah lain agar lebih meningkatkan pembinaan atlet,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …