Ban Michelin Ternyata Bikin Rossi Panas Dingin

Valentino Rossi

Valentino Rossi

POJOKBANDUNG.com, VALENCIA – Pergantian Bridgestone ke Michelin sebagai pemasok ban MotoGP ternyata membuat Valentino Rossi panas dingin. Jagoan Movistar Yamah itu menilai, ban Michelin tak cocok untuk motor tunggangannya.


Dalam uji coba, Selasa (10/11) kemarin, Rossi hanya bisa nangkring di posisi ke-12. Dia bahkan tertinggal 0,850 detik dari Marc Marquez yang menjadi pembalap tercepat.

Sejak dua hari lalu, dia menyatakan khawatir dengan kepergian Bridgestone dan kembalinya Michelin. Menurut juara dunia sembilan kali itu, motor Yamaha M1 tidak cocok dengan Michelin.

“Tanda-tandanya, motor kami tidak telalu cocok dengan ban ini (Michelin),” kata Rossi sebagaimana dilansir Autosport kemarin.

Rossi beberapa tahun lalu punya kenangan buruk dengan Michelin. Pada MotoGP, Rossi menyatakan kalah dalam persaingan juara karena Michelin tidak oke. Karena itu, pada 2008 dia menggunakan Bridgestone. Hasilnya luar biasa, Rossi dominan dan menjadi juara dunia. (irr/jos/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …