Rizal Ramli: Kekayaan Indonesia Dikuasai Asing

rizal ramli

rizal ramli

POJOKBANDUNG.com, SUMEDANG – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya RI, Rizal Ramil menegaskan, sumber daya alam Indonesia sangat kaya dan berlimpah, namun dalam pengelolaannya sering dimanfaatkan oleh pihak asing.


“Banyak yang mengakali kita dan melobi untuk memanfaaatkan sumber daya alam di Indonesia,” kata Rizal Ramli kepada wartawan saat menjadi pembicara pada kuliah umum di Kampus AMIK dan Stibanks Al Masoem, Jatinangor, Selasa (10/11/2015).

Didampingi Pembina Yayasan Pendidikan Al Ma’soem H Dadang M Masoem, kuliah umum Rizal Ramli itu berkaitan dengan upaya menentukan langkah, terobosan, kebijakannya untuk Indonesia.
“Indonesia itu kaya sumber daya alam. Namun sayang, bangsa kita miskin. Tapi kita sebenarnya kaya sumber daya alam,” sebutnya.

Kementerian Kemaritiman dan Sumber Daya RI, akan berusaha untuk memperbaiki agar sumber daya alam Indonesia bermanfaat untuk rakyat Indonesia.

“Untuk membangun Indonesia itu perlu ada kesamaan hati dan cita-cita, saya sangat prihatin ketika melihat hutan di Indonesia banyak yang ‘hilang’,” ujarnya sehingga kondisi rakyat Indonesia banyak yang miskin.

Namun di sisi lain, potensi kekayaan alam Indonesia, seperti minyak mentah banyak diekspor ke luar negeri seperti Singapura mencapai satu juta barel. “Sehingga makin lama, sumber daya alam kita bisa habis,” katanya.

Karena itu, masyarakat Indonesia harus memiliki pengetahuan dan pengalaman untuk mengelola sumber daya alam. “Sumber daya manusia di dalam negeri tidak ada masalah, kita sudah puluhan tahun ekspor minyak mentah,” katanya. (isl)

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …