Ridwan Kamil Sayangkan Penjara Banceuy Jadi Pusat Pertokoan

situs  penjara Banceuy

situs penjara Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyayangkan Kompleks Penjara Banceuy menjadi pusat pertokoan.


“Sebenarnya, kawasan ini (Penjara Banceuy,red) merupakan bukti sejarah, tapi kini berubah fungsi menjadi tempat komersial, secara ekonomi juga tidak memiliki nilai yang berarti,” ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengatakan, meski secara hukum, Penjara Banceuy ini berada di lahan milik pemerintah provinsi, namun melestarikannya dan memeliharanya, merupakan tugas Pemkot Bandung. Karenanya revitalisasi kawasan ini dilakukan oleh Pemkot Bandung.

“Meskipun masih meninggalkan hutang-hutang kepada tukang tembok, yang membangunnya atas dasar rasa cinta kepada bangsa,” kelakar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengingatkan kepada warga yang tinggal dan beraktivitas di sekitar situs ini, untuk ikut menjaga dan melestarikannya.

“Ya seminggu sekali kita bersihkan, kalau kata orang Bandung kita patungan tenaga untuk menjaga dan melestarikannya,” tambahnya.

Selain itu, Ridwan Kamil berharap agar DPRD Kota Bandung dan DPRD Jabar ikut berpartisipasi dalam melestarikan peninggalan Bung Karno sesuai kapaisatasnya masing-masing.‎ (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …