Puluhan Rumah di Cimahi Disapu Puting Beliung

Salah satu rumah warga mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi di Jalan Ibu Sangki, Gang Setiamanah, RT 03/RW 13, Kelurahan Cibeber, Kota Cimahi, Senin (9/11/2015).

Salah satu rumah warga mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi di Jalan Ibu Sangki, Gang Setiamanah, RT 03/RW 13, Kelurahan Cibeber, Kota Cimahi, Senin (9/11/2015).

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sebanyak 29 rumah mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi di  jl. Ibu Sangki, Gg Setiamanah, RT 03/RW 13, Kelurahan Cibeber, Kota Cimahi, Senin (9/11/2015). Dua diantaranya mengalami rusak parah.


Dari pantauan di lapangan, dua rumah yang mengalami kerusakan parah tersebut adalah milik Heni Daryanti (49) yang rusak akibat tertimpa pohon dan Khodijah (48) yang rumahnya roboh di bagian belakang.

Heni menuturkan puting beliung menerjang pada pukul 15.00 WIB. Pada saat kejadian dirinya melihat langsung hujan disertai angin merobohkan pohon dan menimpa rumahnya.

Ia mengaku sempat panik karena sebelum pohon menimpa rumahnya, ia sempat tidak bisa keluar, karena terkunci di dalam ruangan.

“Saya ga bisa keluar, pintu ga bisa dibuka karena anginnya kencang pisan (banget),” ujarnya. Beruntung ia bisa menyelamatkan diri sebelum pohon menimpa rumah.

Sementara itu, Ketua RW, Mulyana, 41, menuturkan, angin datang dari arah utara diiringi hujan deras. “Untung tidak ada korban jiwa, namun tercatat, ada sebanyak 29 rumah yang mengalami kerusakan. yang rusak parah 2 rumah, sisanya  mengalami kerusakan dibagian atap,” terangnya.

Sementara itu, Camat Cimahi Selatan, Supendi Heriyadi mengatakan pihaknya akan segera menginventarisir melalui tim Tanggap Bencana (Tagana) untuk mendata secara pasti kerusakan yang terjadi.

“Nanti kami akan membuat laporan secara administratif dan meminta bantuan kepada SKPD terkait,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada selama musim hujan. Ia mengaku akan membuat surat edaran terkait kewaspadaan mengenai bencana yang tidak bisa diprediksi.

“kami akan segera membuat surat edaran, biar warga waspada jika ada kejadian serupa,” pungkasnya. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …