Laga Pembuka Piala Jenderal Sudirman, Arema Cronus Hajar Gresik United 4-1

aremania

aremania

POJOKBANDUNG.com, MALANG— Arema Cronus mengawali turnamen Piala Jenderal Sudirman dengan menggilas Gresik United 4-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (10/11). Kemenangan ini sudah diprediksi, lantaran Singo Edan unggul segala-galanya dari tim tamu.


Gol Kemenangan Arema Cronus di laga ini dicetak oleh Kiko Insa pada menit ke-27 dan hattrick Samsul Arif pada menit ke-65, 89, dan 92. Sementara itu, satu-satunya gol tim tamu dicetak Rendi pada menit ke-84.

Di awal laga, sejatinya Gresik United sempat memberikan ancaman. Peluang matang Gresik United datang pada menit ke-2, saat Nico Simanjuntak nyaris membobol gawang lawan. Beruntung, penjaga gawnag Made Wardhana mampu tampil apik dan menangkap bola dengan baik.

Memasuki menit ke-10, Arema mulai nyaman menguasai bola. Mereka terus menyerang dan beberapa kali mengancam gawang lawan. Gol bagi Arema akhirnya tiba setelah Insa memanfaatkan antisipasi buruk barisan pertahanan Gresik United. Berawal dari tendangan bebas Ahmad Bustomi. Bola yang memantul berhasil ditendang oleh Insa. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada Babak kedua, Arema tampil lebih trengginas. Mereka berusaha menambah gol dengan memaksimalkan peran Espinosa dan Vizcarra. Gresik United juga mulai berani tampil terbuka untuk menyamakan kedudukan.

Namun, belum ada gol tercipta sampai akhirnya pada menit ke-65, Singo Edan mendapatkan penalti. Samsul Arif berhasil menjadi eksekutor yang baik dan membuat skor berubah 2-0 untuk tuan rumah.

Setelah pertandingan berjalan monoton dan Arema tampak akan menang mudah, Gresik membuat kejutan setelah Rendi mencetak gol indah dari luar kotak penalti. Skor 2-1 membuat Gresik semakin bersemangat.

Tapi, Arema semakin panas dan membuat Aremania bergemuruh dengan setelah Samsul Arif mencetak gol pada menit ke-89. Jelang laga usai, Samsul Arif mencetak gol ketiganya alias hattrick setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang. Skor 4-1 menutup laga. (dkk/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …