Hadapi PON, Kabupaten/Kota di Jabar Harus Serius Bina Atlet

PON Jabar

PON Jabar

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Pemerintah Provinsi Jawa Barat meminta kabupaten/kota di Jabar lebih baik lagi dalam melakukan pembinaan atlet. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan prestasi olahraga Jabar di tingkat nasional seperti Pekan Olahraga Nasional.

Ketua Dinas Olahraga dan Pemuda Jabar Yudha Munajat Saputra mengatakan, peran pemerintah kabupaten/kota sangat penting dalam menciptakan atlet berprestasi, salah satunya untuk menghadapi PON. Sebab, kata Yudha, pemerintah tersebut dapat leluasa dalam melakukan langsung pencarian bibit atlet di masyarakat.

Sehingga, Yudha berharap agar pemerintah lebih serius dalam melakukan pencarian bibit atlet. Yudha pun menambahkan, pembinaan atlet harus dilakukan sebaik mungkin karena merupakan bagian dari pembangunan.

Sehingga, lanjutnya, pemerintah kabupaten/kota tidak boleh mengenyampingkan pentingnya pembinaan atlet di masing-masing daerah. “Ya, kabupaten/kota harus mau mengalokasikan anggaran untuk pembinaan atlet,” katanya.

Sebelumnya, pemprov memberikan penghargaan bagi atlet Jabar. Penghargaan pun diberikan kepada kabupaten/kota di Jabar yang tergolong sukses dalam melakukan pembinaan atlet.

Kota Bandung menjadi yang paling baik karena banyak menyumbangkan atletnya untuk kontingen Jabar. Selain Kota Bandung, penghargaan serupa pun diberikan kepada Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Garut, dan Bogor. “Penghargaan ini salah satu upaya untuk memotivasi daerah lain agar lebih meningkatkan pembinaan atlet,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …