Deddy Mizwar: Usulkan Gelar Pahlawan Jangan Asal

Deddy Mizwar

Deddy Mizwar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Pengusulan gelar pahlawan pada seorang pejuang harus dilakukan sebaik mungkin. Pengusulan harus diiringi kajian dan penelitian yang matang sehingga tidak membiaskan ketokohannya.
Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar usai peringatan Hari Pahlawan tingkat provinsi, di Gedung Sate, Bandung, Selasa (10/11). Deddy mengatakan, di Indonesia banyak pejuang yang layak diberi gelar pahlawan.
Sehingga, banyak pahlawan yang belum dikenal banyak orang. Padahal, mereka pun memberi kontribusi besar terhadap perjuangan bangsa ini dalam merebut kemerdekaan.
Kendati begitu, dia meminta agar tidak sembarangan dalam mengusulkan gelar pahlawan kepada seseorang. “Kalau tidak layak jangan dipaksakan. Harus jujur juga penilaiannya,” kata Deddy.


Deddy menambahkan, peringatan Hari Pahlawan ini harus dijadikan momentum untuk meningkatkan semangat juang dalam mendorong pembangunan bangsa dan negara.

“Ini momentum dimana kita butuh nilai-nilai kejuangan, nilai keberanian, kejujuran, tanpa pamrih, bagaimana kesetiakawanan sosial terjalin,” bebernya.

Nilai-nilai tersebut sangat penting mengingat Indonesia menghadapi banyak tantangan yang harus dihadapi. “Tantangannya sangat besar dan tidak kalah tantangannya dengan saat perjuangan dulu,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …