52 Rumah di Cimahi Rusak Dihantam Puting Beliung

angin puyuh

angin puyuh

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI-– Bencana puting beliung yang melanda Cimahi, Senin (9/11) sore kemarin, mengakibatkan puluhan rumah milik warga, rusak parah. Dari data yang dihimpun, jumlah rumah yang rusak tercatat sebanyak 52 rumah. Beruntung, tak ada korban jiwa akibat peristiwa itu.


Itu dikatakan Camat Cimahi Selatan, Supendi Heriyadi. “Jumlah rumah yang rusak itu 52. Kerusakan rumah kebanyakan pada bagian atapnya. Untungnya tidak ada korban jiwa,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kecamatan Cimahi Selatan di jalan Baros, Selasa (10/11).

Jumlah tersebut berasal dari dua kelurahan, yakni Kelurahan Cibeber dan Kelurahan Leuwigajah.

Masing-masing di kelurahan Cibeber, sebanyak 29 rumah di RT 2 dan RT 3. Dari jumlah itu, 5 rumah mengalami rusak berat dan 24 rumah rusak ringan.

Sementara di Kelurahan Leuwigajah, 23 rumah yang mengalami kerusakan berjumlah 23. Masing-masing di RT 3, 4 dan 7. 11 rumah mengalami rusak berat dan 12 rumah rusak ringan.

“RT 3 (di Cibeber) warungnya hancur tertimpa pohon, lalu rumah berlantai dua, ambruk. Sementara sisanya mengalami kerusakan di bagian atap,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya telah melaporkan kepada Walikota Cimahi terkait bencana ini. Ia berharap ada tindakan langsung dari SKPD terkait.
Mengenai imbauan kepada warga, ia telah menyampaikannya melalui ketua RW dan lurah di kecamatan yang dipimpinnya.

“Isinya untuk tetap waspada akan kemungkinan terjadinya bencana di tengah perubahan cuaca. Sehingga warga bisa mengantisipasinya,” katanya.(bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …