Yance Ingatkan, Seluruh Daerah di Jabar Rawan Bencana

yance

yance

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Kalangan DPRD Jawa Barat mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati di saat musim hujan. Hal ini tidak terlepas dari kondisi Jabar yang terkenal rawan bencana.

Wakil Ketua DPRD Jabar Irrianto M S Syafiuddin mengatakan, seluruh daerah di Jabar rawan bencana terlebih saat memasuki musim hujan. Bencana banjir hingga longsor selalu mewarnai di saat musim hujan tiba.

“Terutama Jabar selatan, sangat rentan terhadap bencana longsor. Kabupaten Bandung dan KBB juga rawan longsor. Sehingga kita harus waspada terhadap bencana yang bisa kapan saja datang,” kata Irrianto di Gedung DPRD Jabar, Bandung, Senin (9/11).

Oleh karena itu, peran masyarakat dan pemerintah daerah sangat diperlukan untuk mengantisipasi bencana alam ini. Kedua elemen itu harus bersinergi dalam mengantisipasinya.

“Intinya harus kompak. Sehingga ketika ada bencana datang, masyarakat dan pemda sudah tahu apa yang harus dilakukan,” pungkas pria yang akrab disapa Yance ini. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …